Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 18:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Srakung Gunungkidul Pas buat yang Tak Suka Keramaian

Aisyah Pretty R
detikTravel
Pantai Srakung Gunungkidul Pas buat yang Tak Suka Keramaian
Pantai Srakung di Gunungkidul (Aisyah Pretty R/d'Traveler)
Gunungkidul -

Traveler sedang mencari referensi pantai yang sepi, Gunungkidul punya Pantai Srakung. Berasa pantai milik sendiri.

Gunungkidul merupakan salah satu kawasan wisata yang masih berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan wisata di Gunungkidul yang paling banyak dituju adalah wisata pantainya. Hampir semua pantai di Gunungkidul memiliki keunikannya sendiri-sendiri.

Tidak semua pantai di Kawasan Gunungkidul ramai dikunjungi. Pantai-pantai yang belum sering didengar namanyapun sangat banyak. Jadi sangat banyak pantai yang masih sepi pengunjungnya. Sehingga berasa berada di pantai pribadi.

Pantai Srakung merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang belum banyak dikunjungi. Tentunya pantai ini masih asri dan alami.

Tidak ada biaya retribusi untuk menuju Pantai Srakung. Jadi tidak banyak fasilitas yang dibangun di pantai ini. Pastikan juga membawa perbekalan dari rumah ya. Tidak akan ditemui penjual makanan atau minuman di Pantai Srakung.

Pantai Srakung berlokasi di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Lokasi pantai ini searah dengan Pantai Sadeng. Jadi jika ke Pantai Srakung bisa sekalian ke Pantai Sadeng. Dari pusat kota Yogyakarta dapat ditempuh kurang lebih dua hingga dua setengah jam perjalanan. Karena lokasi Pantai Srakung berada di ujung timur Gunungkidul dan hampir berbatasan dengan Pacitan.

Tidak banyak penunjuk jalan untuk menuju Pantai Srakung. Jadi bisa memanfaatkan Google Maps untuk mempermudah. Jangan malu untuk bertanya jika nyasar ya. Warga setempat akan dengan senang hati dan ramah jika ada yang bertanya. Karena untuk menuju Pantai Srakung terlebih dahulu akan melewati pemukiman warga setempat.

Jalan menuju Pantai Srakung paling pas dilalui dengan sepeda motor. Hal ini dikarenakan jalannya yang sempit dan sedikit berbatu. Sesampainya di Pantai Srakung, perjalanan akan terbayar dengan sepi dan indahnya pantai ini. Berasa di pantai pribadi banget.

Pantai Srakung juga sangat asik untuk kegiatan camping tentunya. Jangan lupa siapkan perbekalannya ya.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Aisyah Pretty, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Warga Yogyakarta Sulap Selokan Bau Jadi Detinasi Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT