Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Agu 2020 13:48 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampoeng Jarami, Wisata Murah Meriah di Sumedang

Nuha Dzakirah
detikTravel
Kampoeng Jarami di Sumedang
Foto: (Nuha Dzakirah/d'traveler)
Jakarta -

Sumedang punya banyak tempat wisata cantik dan murah meriah. Kamu yang mau menikmati alam bisa main ke Kampoeng Jarami.

Selama masa pandemi, beberapa aktivitas kita sangat terbatas. Apalagi semenjak pemerintah lebih menganjurkan dirumah aja. Sangat membosankan sekali bukan?

Nah, karena sekarang sudah masuk pada tahapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ada beberapa tempat wisata alam yang sudah dibuka, tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sesuai aturan pemerintah.

Kampoeng Jarami merupakan salah satu tempat wisata yang sudah beroperasional dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Tentunya di wajibkan menggunakan masker ketika masuk ke area wisata juga tersedia tempat untuk mencuci tangan serta himbauan menjaga jarak.

Kampoeng Jarami ini berada di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Jaraknya kurang lebih 1,9km dari Alun-Alun Tanjungsari atau sekitar 5-7 menit.

Untuk masuk ke Kampoeng Jarami kamu cukup membayar 10.000 per orang. Nah, buat yang membawa anak tersedia juga wahana anak, untuk beberapa wahana kamu harus membayar lagi sekitar Rp 10.000.

Kampoeng Jarami di SumedangKampoeng Jarami di Sumedang Foto: (Nuha Dzakirah/d'traveler)

Selain itu terdapat kolam renang juga, untuk bisa masuk ke area kolam kamu harus membayar 20.000. Tapi, jika kamu tidak ingin berenang dan juga tidak membawa anak. Kamu bisa menikmati seluruh fasilitas yang berada di area Kampoeng Jarami hanya dengan Rp 10.000 saja.

Untuk yang senang mengabadikan foto. Tempat ini sangat cocok. Terdapat beberapa spot foto yang memang disediakan untuk pengunjung.

Kampoeng Jarami di SumedangKampoeng Jarami di Sumedang Foto: (Nuha Dzakirah/d'traveler)

Mulai dari Gazebo, Taman Bunga dan masih banyak lagi tentunya. Kalo kamu lapar dan tidak sempat membeli makanan, tenang saja disini juga tersedia foodcourt, lo!

Selain itu, fasilitas umum lainnya seperti Toilet dan Mushola juga tersedia. Jadi jangan khawatir! Yuk cobain mampir ke Wisata Alam Kampoeng Jarami.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Nuha Dzakirah, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Ada Warga Sumedang Terdampak Longsor Enggan Direlokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA