Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Agu 2020 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Matahari Terbenam di Pantai Parangtritis

Alvin Fahrurozi
detikTravel
Sunset di Pantai Parangtritis.
Sunset cantik di Parangtritis (alvinzipo/d'Traveler)
Yogyakarta -

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai di Yogyakarta yang paling indah untuk menikmati sunset. Dengan panorama bukit di sebelah timur.

Belum lengkap rasanya jika jalan-jalan ke Yogyakarta, tapi belum mampir ke Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai di Yogyakarta yang mempunyai cerita rakyat yang melegenda yaitu legenda Nyi Roro Kidul.

Berlokasi di sebelah selatan Yogyakarta, pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogya, yaitu berjarak 25km dari pusat kota Yogya. Bahkan akses jalan menuju pantai ini sangat mudah dijangkau.

Pantai ini sangat terkenal dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Bahkan bisa dibilang saat yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah ketika matahari terbenam.

Sunset di Pantai Parangtritis.Sunset di Pantai Parangtritis (alvinzipo/d'Traveler)

Garis pantainya yang panjang, pasirnya yang indah, ditambah dengan deburan ombak yang menawan membuat pantai ini menjadi sasaran liburan bagi para turis baik lokal maupun asing.

Di siang hari pantai ini juga sangat indah karena dikelilingi panorama bukit-bukit di sebelah timur serta di sebelah selatan menghadap langsung ke Samudra Hindia. Bahkan ketika pagi sampai siang di sepanjang pantai juga disewakan payung-payung besar warna-warni yang berderet rapi sebagai tempat berteduh dan bersantai.

Sunset di Pantai Parangtritis.Syahdu (alvinzipo/d'Traveler)

Di pantai ini Anda juga dapat menyewa ATV (All Teran Vechille) yang bisa digunakan untuk berkeliling mengitari area pantai. Namun, untuk Anda yang tidak suka dengan petualangan dengan ATV, di sini juga terdapat jasa berkeliling menggunakan andong. Berkeliling serta menikmati suasana pantai yang indah menjadikan suasana liburan semakin menyenangkan.

Setelah lelah berkeliling mengitari dan menikmati pemandangan Pantai Parangtritis, pengunjung juga bisa menginap di area sekitar pantai. Di sana terdapat banyak homestay yang variatif dengan harga yang sangat terjangkau.

Liburan di Pantai Parangtritis merupakan liburan yang tidak menguras banyak uang dikarenakan biaya retribusi yang terangkau. Cukup membayar 10.000 Anda dapat menikmati pantai dengan sunset yang sangat indah.

Untuk harga makanan di sekitar pantai juga masih tergolong murah. Bahkan homestay yang disediakan di area pantai juga sangat ramah kantong. Dengan membayar Rp 25.000 Anda dapat bermalam di pantai yang Indah ini.

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Alvin Fahrurozi dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Aman di Pantai dengan SAR Selancar, Bantul"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA