Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Sep 2020 22:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Semarang Punya Wisata Baru, Ada Torii Ala Jepang

Lumina di Grand Maerakaca Semarang
Lumina di Grand Maerakaca Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Destinasi wisata instagramable kembali bertambah di kota Semarang. Yaitu Lumina, yang merupakan wahana di mana pengunjung bisa berfoto dengan bangunan khas beberapa negara.

Lokasi Lumina ada di Grand Maerakaca yang sangat dekat dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Tiket masuknya hanya Rp 15 ribu dan pengunjung bisa berkeliling Grand Maerakaca dan Lumina.

Untuk diketahui, Grand Maerakaca merupakan taman mini yang menyajikan anjungan dengan miniatur bangunan khas dari 35 kabupaten-kota di Jawa Tengah termasuk hutan mangrove seperti di Karimunjawa, bahkan ada Laut Jawa yang juga bisa diarungi dengan perahu hias.

Nah, untuk ke Lumina, pengunjung harus menyeberangi Laut Jawa menggunakan jembatan atau Cafe Jembatan. Turun dari Jembatan, Lumina langsung terlihat di sisi kiri dengan gerbang Torii ala Jepang sebanyak 5 gerbang.

Lumina di Grand Maerakaca SemarangLumina di Grand Maerakaca Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Setelah melewati Torii, di sisi kanan berjajar bangunan replika tampak depan dari model bangunan khas dari 5 negara yaitu Jepang, Santorini Yunani, Turki, Meksiko dan Arab.

Bangunan yang berjajar sepanjang sekitar 250 meter itu cukup apik ketika digunakan sebagai background foto bagaikan ke luar negeri. Beberapa bangunan juga bisa dimasuki untuk naik ke lantai atas.

Lumina di Grand Maerakaca SemarangLumina di Grand Maerakaca Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Desain bangunan unik itu sangat menarik perhatian, salah satunya bangunan khas Meksiko yang kemudian diberi topi sombrero raksasa. Saat soft launching 16 Agustus 2020 sampai 1 September 2020 ternyata sudah didatangi 20 ribu pengunjung

"Animo masyarakat cukup baik dengan kunjungan selama 17 hari kurang lebih sekitar 20 ribu pengunjung," kata Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini, Sabtu (5/9/2020).

Saat ini Lumina sudah dibuka dan masih terus berkembang. Lumina bisa dikunjungi mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB di hari biasa dan untuk akhir pekan direncanakan sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Setelah puas melihat perkampungan lima negara dan menikmati kuliner di Lumina, pengunjung bisa menuju kembali ke wilayah Taman Mini Jawa Tengah melalui Jembatan di anjungan Brebes.



Simak Video "Pengakuan Siswa SMK yang Ikut Demo Omnibus Law di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA