Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Sep 2020 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berfoto di Underwater Woodland Kuningan yang Bikin Awet Muda

Bima Bagaskara
detikTravel
Woodland Kuningan
Foto: Bima Bagaskara/detikcom
Kuningan -

Tempat wisata Woodland Kuningan menawarkan sensasi berfoto di bawah air. Selain instagrammable, air di sana dipercaya bikin awet muda.

Satu lagi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat menghabiskan waktu libur akhir pekan di Kabupaten Kuningan. Tempat wisata itu bernama Woodland yang berada di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus.

Woodland sendiri merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga yang baru dibentuk pada awal tahun 2019 memanfaatkan kawasan hutan pinus di area Taman Nasional Gunung Ciremai.

Pantauan detikcom di lokasi pada Minggu (6/9/2020), tempat wisata ini tampak dipadati pengunjung dari berbagai daerah seperti Cirebon dan Indramayu.

Di wisata Woodland ini travelers juga bisa mencoba spot foto di bawah air atau underwater. Yang menarik dari foto underwater di Woodland ini ialah airnya dipercaya bisa membuat awet muda.

Woodland KuninganWoodland Kuningan. Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Air di kolam foto underwater sendiri berasal dari mata air embung hulu Ciawi atau masyarakat setempat menyebutnya mata air Kangoraan. Konon katanya, mata air Kangoraan tersebut dapat membuat siapapun yang mandi atau mencuci muka menjadi awet muda.

"Kolam foto underwater ini airnya dari mata air Kangoraan yang dipercaya dapat membuat awet muda dan memiliki daya pikat. Setiap malam Jumat kliwon banyak yang datang ke mata air yang letaknya tidak jauh dari kolam ini," ucap Didi Permadi selaku Manager Wisata Woodland.

Percaya tidak percaya, namun itulah mitos yang ada di tempat wisata Woodland. Tidak ada salahnya travelers mencoba sembari menikmati berakhir pekan bersama keluarga.

Untuk bisa mencoba foto underwater ini travelers hanya perlu membayar Rp 30 ribu untuk satu spot foto. Di kolam foto underwater ini terdapat empat spot foto yakni ayunan, meja komputer, motor dan sepeda.

Woodland KuninganWoodland Kuningan. Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Selain foto underwater, di Woodland Kuningan ini juga terdapat beberapa fasilitas bermain lainnya seperti outbond, panahan hingga berkuda. Di sini juga terdapat edukasi agrowisata di area persawahan seluas 2,5 hektare.

"Disini ada outbond, penyewaan kuda, panahan, kolam renang anak, jembatan selfie, dan ke depannya kita akan membuat wahana glamping," lanjut Didi.

Untuk tiket masuknya sendiri, travelers hanya perlu membayar Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend.



Simak Video "Ketua DPRD Kuningan Didemo Gegara Ucapan 'Ponpes Pembawa Limbah'"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA