Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Sep 2020 22:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyiknya Nonton Bioskop Drive In di Bandung, Seperti Tahun 80-an!

Siti Fatimah
detikTravel
Nonton film di dalam mobil
Foto: Drive In Senja, nonton bioskop di mobil (Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Pandemi virus Corona membuat traveler harus beradaptasi dengan era tatanan hidup baru. Salah satunya nonton film dengan drive in, seperti di era tahun 80-an ya!

Memang bukan hal baru, namun sepertinya tren nonton bareng dari dalam mobil atau 'drive-in cinema' menjadi populer akhir-akhir ini. Begitu halnya yang terjadi di Kota Bandung.

Menjelang senja, mobil-mobil mulai berjejer di area Kiara Artha Park. Ditambah dengan terpasangnya layar lebar di bagian depan. Digelaran pertama ini, warga Bandung dengan antusias mengikuti hiburan drive in theater hingga 100 mobil terparkir di depan layar.

Pengunjung akan merasakan nuansa ala 80-an yang sebelumnya tidak pernah dirasakan oleh generasi milenial. Hal inilah yang jadi daya tarik drive in theater di Kota Bandung dan menjadi pengalaman baru hiburan di tengah pandemi.


Bandung menjadi salah satu tempat terselenggaranya drive in theater bukan tanpa alasan. Menurut Co-founder Drive in Senja Ashram Shahrivar mengatakan, selain sebagai kota besar, Bandung juga memiliki sekumpulan orang-orang kreatif yang antusias akan hal baru.

"Bandung itu tempat kreatif banyak orang yang berinovasi dan lihat lokasi yang adem, mungkin dengan ditontonnya oleh masyarakat Kota Bandung akan me-reach out ke kota lain semakin tinggi," kata Ashram kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Nonton film di dalam mobilNonton film di dalam mobil Foto: Siti Fatimah/detikcom


Drive-In Senja merupakan official drive-in theater terkonsep pertama di Indonesia pada 2020 yang diselenggarakan oleh event organizer Katarsis Live.

Drive In Senja hadir di Kota Bandung untuk memberikan hiburan yang aman dan nyaman di tengah pandemi. Teater kendaraan ini diselenggarakan khusus di Bandung sejak 9 September sampai 13 September 2020 di Kiara Artha Park, Jalan Jakarta, Kota Bandung.

Dengan membayar tiket dari Rp 200 ribu, pengunjung sudah mendapatkan nonton film layar lebar dan paket makanan yang telah disediakan.

Nonton film di dalam mobilNonton film di dalam mobil asyik juga Foto: Siti Fatimah/detikcom


Selain itu, tidak perlu khawatir terkait protokol kesehatannya karena sebelum masuk ke area Kiara Artha Park kendaraan akan disemprot disinfektan, cek suhu, mengurangi kontak dengan orang lain, ditambah seluruh staf sudah menjalani rapid test sesuai syarat dari Pemkot Bandung. Selain di Kota Bandung, Drive in Senja juga merencanakan akan menggelar di kota-kota besar lainnya seperti Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Banjarmasin.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA