Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Sep 2020 20:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Curug Keren di Sekitar Jakarta

Tim detikcom
detikTravel
Curug Putri Kencana di Bogor
Foto: Curug keren di Bogor (idris_aje/d'Traveler)
Bogor -

Di sekitar Jakarta ada 6 curug keren. Tapi ingat tetap perhatikan protokol kesehatan ya kalau mau main ke sana.

Main ke curug bisa jadi kegiatan yang bisa traveler lakukan di akhir pekan. Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (11/9/2020), berikut 6 curug keren tak jauh dari Jakarta yang bisa traveler kunjungi di akhir pekan:

1. Leuwi Hejo


Curug Leuwi Hejo ini merupakan air terjun. Leuwi dalam bahasa Sunda berarti relungan atau kolam, sedangkan hejo berarti hijau. Penampakan air terjun ini sesuai dengan namanya. Cakep!

Curug Leuwi Hejo ini berlokasi di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk menuju ke sini, traveler bisa menggunakan kendaraan roda empat.


Keluar saja di pintu Tol Sentul, kemudian ambil arah ke kawasan Jungleland. Membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam untuk ke sini dari Jakarta.

Ada 5 total curug yang ada di sini yaitu curug Leuwi Hejo, curug Leuwi Liek, curug Leuwi Ciung, curug Leuwi Cepet, serta curug Baliung. Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui.

Biaya masuk ke curug ini cukup terjangkau. Kamu cukup membayar Rp 15 ribu sekali datang. Jam operasional Curug Leuwi Hejo setiap hari pukul 08.00 sampai 17.00.

air terjunCurug Leuwi Hejo Foto: (Idris Hasibuan/d'Traveler)

2. Curug Love

Curug LoveCurug Love di Bogor Foto: Derry N/d'Traveler


Nama curug satu ini sungguh unik. Curug Love, sesuai dengan namanya. Traveler yang main ke sini pasti akan jatuh hati dengan penampakan air terjun yang cantik.

Meski debit airnya kecil, penampakan Curug Love sangat eksotis dengan batu yang seperti dipahat di sisi kiri-kanannya. Sepintas melihat, penampakannya mirip dengan Grand Canyon, tapi versi mini.

Curug Love terletak di daerah Bantar Karet, Nanggung daerah Sentul, Bogor. Traveler bisa berangkat dari Jakarta, kemudian menuju ke Bogor melalui Tol Jagorawi. Setelah itu, keluar dari gerbang tol Sentul City dan belok kiri menuju Jungle Land.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA