Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 12:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Berperahu di Bendung Logung Kudus

Dian Utoro Aji
detikTravel
Bendung Logung Kudus
Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Objek wisata perahu di Bendungan Logung turut Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah menjadi pilihan di akhir pekan. Apalagi, di sana bisa menikmati keindahan pegunungan Muria dari atas perahu.

Untuk menuju ke objek wisata perahu Bendung Logung tidak jauh. Dari pusat kota Kabupaten Kudus dengan dermaga perahu di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, berjarak sekitar 11 km atau ditempuh dengan jarak 27 menit.

Sesampainya di lokasi, ada puluhan perahu yang bersandar di kawasan Bendungan Logung. Pengunjung tinggal memilih perahu untuk bisa menikmati keindahan alam. Untuk naik perahu, pengunjung dipatok harga Rp 15 ribu perorang.

Saat naik di atas perahu, pengunjung diajak berkeliling di kawasan Bendungan Logung. Mulai dari dermaga kemudian menuju arah selatan bendungan Logung. Setelah itu dilakukan menuju utara kawasan Bendungan Logung. Kurang lebih selama 30 menit, pengunjung diajak berkeliling di kawasan Bendungan Logung.

Bendung Logung KudusBendung Logung Kudus Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

Di atas perahu pengunjung disajikan dengan keindahan alam. Mulai dari perbukitan yang mengelilingi Bendungan Logung hingga bisa melihat keindahan Gunung Muria dari atas perahu. Belum lagi saat sore hari bisa melihat keindahan matahari terbenam.

Salah satu pengunjung Yuda mengaku penasaran dengan keindahan wisata perahu Bendungan Logung. Menurutnya objek wisata itu sudah viral di media sosial.

"Penasaran dengan keindahan kawasan Bendungan Logung dari atas perahu. Bisa melihat perbukitan yang mengelilingi bendungan hingga di sisi utara ada Gunung Muria yang terlihat jelas. Asik pokoknya," jelas Yuda kepada detikcom saat di sela - sela naik perahu Bendungan Logung, Jumat (11/9/2020).

Salah satu pemilik perahu di Bendungan Logung, Umbar Sami mengatakan biasanya ramai pengunjung di wisata perahu itu di akhir pekan. Pada hari Sabtu dan Minggu. Mereka datang dari Kudus hingga luar Kudus.

"Yang ramai akhir pekan, biasanya Sabtu dan Minggu," kata Umbar kepada detikcom, Jumat sore.

Bendung Logung Kudus Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

Umbar yang merupakan warga Desa Kandangmas, menjelaskan jika ramai 5-10 kali keliling ke kawasan Bendungan Logung. Setiap kali berangkat, ada sebanyak tujuh orang sampai dengan delapan orang dalam satu perahu.

"Satu perahu maksimal 7-8 orang. Kalau ramai bisa sampai 10 putaran keliling," jelas dia.

Pada saat naik perahu, kata dia pengunjung dilengkapi dengan pelampung. Karena menurutnya faktor keselamatan menjadi utama. Menurutnya, setiap naik perahu, pengunjung dipatok harga Rp 15 ribu. Mereka diajak mengelilingi kawasan Bendungan Logung.

"Berkeliling kawasan Bendungan Logung kemudian kembali ke dermaga. Bisa melihat keindahan perbukitan hingga keindahan Gunung Muria dari atas perahu," tandas Umbar.



Simak Video "Tega! Bayi Baru Lahir Ditinggal di Pinggir Jalanan Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA