Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Sep 2020 21:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Setelah 'Salju', Kini Ada Magic Carpet di Waduk Gondang

Eko Sudjarwo
detikTravel
Belum merasakan salju di Waduk Gondang? Ada satu lagi wahana di Waduk Gondang yang layak untuk dicoba, yaitu magic carpet Aladdin.
Wahana karpet ajaib di Waduk Gondang Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan -

Belum merasakan 'salju' di Waduk Gondang? Ada satu lagi wahana di Waduk Gondang yang layak untuk dicoba, yaitu 'magic carpet' Aladdin. Layaknya Aladdin, kita bisa merasakan sensasi terbang di udara naik karpet terbang.

Ya, kalau beberapa waktu yang lalu ada hamparan 'salju' dengan nuansa Korea dan Jepang di Wisata Waduk Gondang. Kini ada tambahan satu lagi wahana yang dikelola oleh BUMDes Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio, yaitu wahana Karpet Aladdin.

"Wahana Karpet Aladdin ini melengkapi wahana yang sudah ada sebelumnya, yaitu wahana Salju," kata Kepala Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio Hardian Permana saat berbincang dengan wartawan, Minggu (13/9/2020).

Layaknya 'magic carpet' Aladdin, sensasi wahana karpet Aladdin ini adalah merasakan berada di atas karpet dengan ketinggian lebih kurang 4 meter dari atas tanah. Pengunjung bisa berfoto di atas karpet dan menikmati pemandangan hamparan waduk yang diresmikan di masa Presiden Soeharto itu.

"Proses pembuatan wahana Karpet Aladdin ini tidak sembarangan karena dilakukan oleh tenaga profesional dan ahli di bidangnya karena kita mengutamakan keselamatan," ujar Hardian.

Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian 4 meter, pengunjung yang naik di atas karpet juga bisa mengabadikan momen indah tersebut. Pengelola juga menyediakan fotografer untuk mengabadikan momen indah tersebut dari sudut terbaik, bahkan hasil foto akan terlihat seperti Anda terbang dengan menggunakan karpet layaknya Aladdin.

Belum merasakan 'salju' di Waduk Gondang? Ada satu lagi wahana di Waduk Gondang yang layak untuk dicoba, yaitu 'magic carpet' Aladdin.Wahana di Waduk Gondang yaitu 'magic carpet' Aladdin. Foto: Eko Sudjarwo

"Kalau pagi dan sore hari jika tidak ada mendung akan terlihat juga Gunung Arjuna yang jauh di sana sebagai latar belakang," terang Hardian.

Terkait keamanan ketika pengunjung menaiki wahana magic carpet ini, Hardian menyebut jika pengunjung tidak perlu khawatir karena wahana yang dikelola desanya itu sudah dilengkapi dengan tali pengaman yang cukup kuat.

Sebelum dioperasionalkan, lanjut Hardian, wahana tersebut juga telah diuji coba untuk memastikan tingkat keamanannya. "Hal terburuk sudah kita antisipasi untuk melindungi pengunjung dari hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Melalui wahana baru bernama Karpet Aladdin, Hardian berharap dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke Waduk Gondang yang dibangun sekitar tahun 1980-an itu. Magic carpet ini, imbuh Hardian, juga diharapkan bisa membantu pengembangan wisata desa melalui BUMDes. "Efek domino yang kita harapkan adalah agar bisa meningkatkan kemakmuran warga yang ada di lingkungan wisata dan meningkatkan kemakmuran desa secara keseluruhan," harapnya.

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA