Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Sep 2020 10:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Objek Wisata Terbaru di Pangkalpinang, Bangka

Deni Wahyono
detikTravel
Objek wisata baru di Bangka.
Tins Gallery dan Boutique Resto di Bangka (Deni Wahyono/detikTravel
Pangkaplinang -

Masyarakat Provinsi Bangka Belitung (Babel) khususnya Kota Pangkalpinang memiliki destinasi wisata baru. Namanya Tins Gallery dan Boutique Resto.

Destinasi yang terletak di pusat Kota itu beralamat di Jalan Sudirman, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

Selain tempatnya yang strategis, gedung Tins Gallery juga memiliki sejarah, yakni menggunakan bangunan tua eks rumah dinas asisten residen pemerintah kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1913. Konsepnya adalah heritage.

Di Tins Gallery, wisatawan dapat melihat ratusan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bangka Belitung. Seperti kerajinan akar bahar, kerajinan lampu kerang, kerajinan pewter, pakaian adat, kopiah resam, kerajinan batu satam yang semua itu dibuat oleh pelaku UMKM di Babel.

Objek wisata baru di Bangka.Banyak dipamerkan kerajinan UMKM setempat (Deni Wahyono/detikTravel)

Menurut Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi, Tins Gallery hadir selain mendukung UMKM yang ada di Bangka Belitung untuk menjadi showcase produk-produk kreatif. Tins Gellery juga dijadikan tempat destinasi wisata baru.

"Jadi Tins Gallery ini kita pertahankan status cagar budayanya, kita juga kembalikan gedung ini seperti zaman dulu lagi dan kita lengkapi dengan gallery UMKM," jelas Riza kepada wartawan di sela-sela peresmian, Kamis (17/9/2020).

Para pelaku UMKM ini, kata Riza diharapkan mampu mendukung ekonomi di Provinsi Bangka Belitung.

Selain sebagai Galeri, Tins Gallery juga sebagai destinasi wisata yang memiliki kapasitas sebagai plasa di tengah kota, dengan dukungan cafe dan resto yang berkualitas, menu kuliner yang istimewa, interior dan outdour area yang Instagramable dan pelayanannya yang excellent.

Kehadiran Tins Gallery juga sebagai bentuk kado ulang tahun untuk Kota Pangkalpinang yang ke-263.



Simak Video "Heboh! Disdik Babel Wajibkan Siswa Baca Buku Karya Felix Siauw"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA