Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 15:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Prigi, Vitamin Sea dari Trenggalek

Bonauli
detikTravel
pantai prigi trenggalek
Pantai Prigi (Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek -

Pantai Prigi adalah destinasi kebanggaan Trenggalek. Pasir pantai yang indah dan segudang permainan membuat pantai ini cocok buat kamu yang butuh vitamin sea.

Pantai ini berada kurang lebih 1 kilometer dari Pantai Prigi, tepatnya di Dusun Kaeanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Deburan ombak serta keindahan pemandangan di kawasan teluk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Dari dulu pantai ini memang sudah terkenal cantik. Hamparan pasir putihnya bikin kamu ingin berleha-leha seharian. Belum lagi jejeran nyiur yang membuat pantai ini makin teduh.

Kini wajahnya sedikit berubah karena sudah ditambah dengan berbagai fasilitas. Salah satu perubahan yang paling dirasakan adalah adanya taman dan ruang terbuka hijau di depan panggung 360.

Taman baru ini didesain secara modern lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung. Sejumlah ornamen dari kayu serta aneka bunga dan rerumputan menambah kesan asri.

Pantai Prigi TrenggalekPantai Prigi Trenggalek Foto: Adhar Muttaqin

Kini Pantai Prigi tak hanya bisa dinikmati siang hari tapi juga malam hari. Wisatawan bisa bebas memilih aktivitas wisata yang menghilangkan penat, sebut saja berjemur, berenang atau bermain ATV di pinggir pantai.

Puas bermain di kawasan Pantai Prigi, wisatawan dapat belanja berbagai oleh-oleh khas pesisir pantai berupa ikan asap maupun olahan lainnya. Wisatawan bisa menghabiskan waktu melakukan berbagai aktivitas dengan latar suara ombak dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

pantai prigi trenggalekPantai Prigi Trenggalek Foto: Adhar Muttaqin

Untuk menuju pantai yang terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo ini, pengunjung harus menempuh jarak 25 km dari pusat kota Trenggalek dan Tulungagung. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke pantai apik ini.

Untuk tiket masuk, pengelola hanya mematok biaya sebesar Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 untuk hari libur. Yuk, santai sejenak dan usir penat di Pantai Prigi yang eksotis!



Simak Video "Wajah Baru Pantai Prigi Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA