Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Sep 2020 10:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Liburan ala Sultan di Nusa Penida

Rama Sujaya
detikTravel
Adiwana Warnakali Nusa Penida
Adiwana Warnakali. (Foto: Rama Sujaya/d'traveler)
Jakarta -

Pesona Nusa Penida yang menggabungkan nuansa religius berbalut keindahan alam kini dapat dinikmati dari Adiwana Warnakali. Kesannya seperti liburan 'sultan'.

Bali menyimpan begitu banyak spot wisata yang tidak ada habisnya untuk setiap traveler. Mulai dari wisata budaya, pesona alam dari gunung hingga laut bahkan wisata malam di jejeran jalan Kuta dan Seminyak.

Bagi traveler yang cinta petualangan dan memuja keindahan alam atau ingin melepaskan diri dari padatnya aktivitas kota bahkan menepi di tengah pandemi, Nusa Penida harus masuk ke dalam 'must visit list' saat datang ke Bali. Pulau yang masuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung ini dapat ditempuh selama kurang lebih 30 menit menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sanur.

Sesampainya di Nusa Penida, mata akan dimanjakan dengan pendar biru laut dengan sampan nelayan dan boat yang membawa traveler hilir mudik untuk snorkeling ataupun diving mencari ikan pari manta atau ikan mola-mola.

Selain destinasi populer seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Atuh Beach, Angel Bilabong dan lainnya yang telah banyak diulas, terdapat satu resort yang kini menjadi destinasi pilihan bagi setiap tamu yang datang berkunjung ke Nusa Penida yakni Adiwana Warnakali.

Resort ini terletak di Desa Sakti Nusa Penida. Selama perjalanan menuju resort lagi-lagi mata dimanjakan dengan pemandangan luar biasa dan otentik dengan rumah-rumah penduduk Nusa Penida, pepohonan dan bukit kapur yang menjulang.

Sesampainya di Adiwana Warnakali, traveler akan dibuat terkesima dengan apa yang mereka suguhkan untuk setiap traveler yang datang menginap, Gunung Agung yang megah tampak begitu dekat dan jelas dari setiap sudut resort yang dilengkapi dengan salah satu Dive Center terbaik di Nusa Penida, pun dengan sunset yang terlihat jelas dari ufuk barat. Siap-siap untuk membuat konten ala sultan!

Hal yang paling menarik adalah konsep kamar dimana traveler akan dibuat takjub dengan pemandangan yang tersaji, traveler bahkan dapat melihat indahnya laut dari dalam kamar mandi. Tidak percaya? Yuk kunjungi Nusa Penida dan menginap di Adiwana Warnakali Nusa Penida untuk mengintip surga yang nyata hadir di Pulau Nusa Penida Bali.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rama Sujaya dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Anda punya pengalaman liburan lainnya, segera kirim ke detikTravel lewat tautan ini.



Simak Video "Nikmatnya Santap Udang Pelalah di Pesisir Nusa Penida"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA