Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Okt 2020 09:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Wisata Seni Baru di Bandung, Sudut Cerita

Whisnu Pradana
detikTravel
Sudut Cerita, wisata seni di Bandung
Sudut Cerita (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Berkunjung ke di Lembang, Kabupaten Bandung Barat tak melulu soal wisata alam atau spot swafoto. Bandung juga punya wisata seni baru yang menarik.

Kali ini ada destinasi tak lazim, yang menyuguhkan wisata sekaligus edukasi melalui ruang wahana multimedia interaktif bernama Sudut Cerita, yang merupakan bagian dari Sudut Pandang, di kawasan wisata Punclut.

Di Sudut Cerita, pengunjung bakal diperlihatkan hubungan manusia dengan alam. Proyeksi kerusakan lingkungan yang dilakukan manusia diimplementasikan dalam instalasi seni di Sudut Cerita oleh beberapa seniman lokal Bandung.

Jeff Manzani (26), Manajer Operasional Sudut Pandang mengatakan di Sudut Cerita telah hadir sejak bulan Agustus lalu. Meskipun segmentasi pengunjung menyasar generasi milenial, namun tak jarang banyak orang dewasa yang datang.

Sudut Cerita, wisata seni di BandungSudut Cerita, wisata seni di Bandung Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

"Ini spot baru di Sudut Pandang, jadi kita menyediakan Sudut Cerita sebagai alternatif wisata. Wahana multimedia interaktif ini bukan sejak Agustus," ungkap Jeff kepada detikcom, Sabtu (24/10/2020).

Sejak Agustus, animo pengunjung cukup baik. Terhitung dalam sehari ada 200 orang yang datang. Namun sejak pemerintah menerapkan PSBB, kunjungan sempat mengalami penurunan hingga 50 persen.

"Sebenarnya kan kita menyasar anak muda, tapi banyak juga orang tua yang datang, tapi memang hanya swafoto saja. Kunjungan agak menurun, sekitar 50 persen dari biasanya karena pandemi COVID-19 dan PSBB kemarin," katanya.

Namun pengunjung tak perlu khawatir, sebab pihaknya menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung mulai dari pengecekan suhu dan pembatasan pengunjung yang masuk ke tujuh ruang instalasi seni multimedia interaktif.

"Tentu kita menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu, memberikan handsanitizer, sampai wajib masker. Yang masuk ke ruangan juga kita batasi, biar tidak terlalu berkerumun," bebernya.

Sudut Cerita sendiri melayani kunjungan sejak pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 50 ribu untuk tiket masuk.



Simak Video "Sebulan Aksi Begal Hantui Pesepeda Ibu Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA