Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Okt 2020 16:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berburu Oleh-oleh Khas Palembang di Kriya Sriwijaya

Ivone Suryani
detikTravel
Berburu Oleh-oleh Khas Palembang di Kriya Sriwijaya
Foto: Ivone Suryani/d'traveler
Palembang -

Tak perlu repot mencari buah tangan di Palembang. Datang saja ke Kriya Sriwijaya, surganya oleh-oleh khas Sumatra Selatan.

Sumatra Selatan, selain terkenal dengan kulinernya, juga punya wastra yang telah mendunia. Siapa yang tak kenal dengan Songket Palembang. Tapi sebenarnya, Palembang tak hanya punya songket.

Provinsi ini juga punya jumputan, gambo, batik, blongsong, kawai kanduk, dan ragam hasil inovasinya.

Kini, kita tak perlu bingung lagi jika ingin membeli kerajinan Sumsel untuk dijadikan oleh-oleh. Datang saja ke Kriya Sriwijaya di Jalan POM IX Kampus (Samping TVRI) Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Waktu operasional pada hari Senin hingga Sabtu, sejak pukul 09.00 - 17.00 WIB. Lokasi yang strategis memudahkan kita menjangkau tempat ini.

Di Kriya Sriwijaya dijual beragam hasil kerajinan, mulai dari souvenir mungil nan unik, home decor bertema etnik, busana siap pakai, hingga kain-kain cantik khas Sumsel.

Selain belanja, kita juga bisa menyaksikan perajin yang sedang menenun songket di salah satu pojok ruangan.

Kriya Sriwijaya adalah pusat edukasi dan pengembangan kerajinan Sumatra Selatan. Koleksi di galeri ini merupakan kriya unggulan yang berasal dari 17 kota dan kabupaten di Sumsel.

Jadi, kita tak perlu repot mencari oleh-oleh, semua ada di sini. Para pencinta wastra dan kerajinan bakalan kalap, nih, tapi jangan khawatir karena harga yang pas di kantong.



Simak Video "Serunya Bermain Sambil Belajar di Taman Kreatif Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA