Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Okt 2020 13:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cuti Bersama, Objek Wisata di Kudus Menanti Traveler

Dian Utoro Aji
detikTravel
Objek wisata di Kudus buka saat cuti bersama
Objek wisata Kudus, Jawa Tengah buka saat cuti bersama. (Dian Utoro Aji/detikTravel)
Kudus -

Cuti bersama dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW mulai Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/8/) cocok untuk berlibur di Kudus, Jawa Tengah. Ini deretan tempat wisata Kudus yang buka.

"Meskipun ini libur panjang objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kudus semuanya buka," kata Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Mutrikah kepada detikcom lewat pesan singkat, Rabu (28/10/2020).

Tika, sapaan karib Mutrikah, mengatakan objek wisata yang dikelola Pemkab Kudus dipastikan dibuka untuk wisatawan.

"Ada lima objek wisata yang semuanya buka, Museum Kretek, Museum Patiayam, Taman Krida, Tugu Identitas, dan Colo (wisata religi Sunan Muria)," kata Tika.

Begitu pula dengan objek wisata di Kudus yang dikelola pihak swasta juga tetap buka.

"Yang objek wisata yang dikelola pihak swasta juga tetap buka, seperti Hill Vaganza, Taman Sardi dan lainnya," kata dia.

Di tengah pandemi virus Corona seperti ini, kata dia, ada penerapan protokol kesehatan secara ketat di seluruh objek wisata di Kudus. Mulai dari penyediaan sarana dan prasarana tempat cuci tangan hingga menempatkan petugas untuk mengukur suhu, dan jaga jarak.

"Kita menerapkan protokol kesehatan mulai dari penyediaan sarpras tempat cuci tangan, petugas yang mengendalikan beberapa kegiatan di antara petugas pengukur suhu dan petugas pemantau jaga jarak, serta pemberian rambu - rambu imbauan dan banner penerapan 3M," kata Tika.

Terpisah Pemilik Objek Wisata Waterpark Mulia, Mustofa, mengatakan saat libur panjang seperti ini objek wisata air milikinya tetap buka. Wisata waterboom miliknya berada di Jalan Raya Kudus - Colo Desa Lau Kecamatan Dawe, Kudus.

"Kita buka terus, protokol kesehatan selalu dilakukan sesuai dengan anjuran dari pemerintah, polsek dan lainnya," kata Mustofa.

"Kita juga pasang banner di semua titik lokasi di kawasan objek wisata Kudus. Setiap hari petugas keamanan dari Polres dan Polsek selalu datang ke lokasi untuk membantu dan mengecek semuanya," dia menambahkan.



Simak Video "Suasana Kota Tua Jakarta yang Lengang di Libur Panjang Akhir Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA