Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Nov 2020 10:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Gunung Kapur Ciampea, Destinasi Wisata Alternatif di Bogor

Syahroni_Batik
detikTravel
Gunung Kapur Ciampea
Foto: (syahronibatik1997/d'Traveler)
Bogor -

Kota Bogor menyimpan banyak destinasi alam yang mempesona. Salah satu yang bisa jadi alternatif adalah Gunung Kapur Ciampea.

Gunung KapurCiampea, terletak di Kota Bogor dengan ketinggian 385 mdpl. Waktu yang dibutuhkan dari kaki gunung untuk sampai ke puncaknya hanya 20menitan. Gunung ini memiliki tiga puncak yaitu puncak Batu Roti,Lalana dan Galau.

Puncak Batu Roti menyuguhkan pemandangan Kota Bogor 360 derajat tanpa dihalangi oleh pepohonan. Selain itu, di sekitar gunung ini terdapat beberapa gua, yaitu Gua AC dan beberapa goa lainnya yang belum memiliki nama. Gua AC menyuguhkan keseruan air di dalamnya dan kelelawar di dinding gua yang bisa kita jelajahi.

Gunung Kapur CiampeaGua di Gunung Kapur Ciampea (syahronibatik1997/d'Traveler)

Mendaki di Gunung Kapur Ciampea tidak membutuhkan peralatan yang sempurna dan biaya yang besar. Kita hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk uang masuk di pos pertama. Peralatan yang diperlukan cukup sepatu, ransel, konsumsi makanan ringan dan air secukupnya. Akan tetapi, jika kita akan berkemah, maka kita membutuhkan peralatan dan biaya yang lebih besar.

Gunung Kapur Ciampea, cocok buat dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman. Selain karena spot yang menarik dan low budget, Gunung Kapur Ciampea juga dekat dari pusat Kota Bogor.

Jika Anda tertarik berkunjung ke sini, mohon jangan mengganggu monyet di sekitar gunung dan jangan membuang sampah sembarangan.

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Syahroni_Batik dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Banjir Merendam Perumahan Warga di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA