Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Nov 2020 19:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Buat Kamu yang Suka Gowes, Jajal Trek MTB Baru di Bandung Yuk!

Wisma Putra
detikTravel
Destinasi baru buat penggemar MTB di Bandung
Foto: Kanhay Bike Park (Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Di Bandung, ada destinasi baru buat kamu yang suka gowes sepeda. Kanhay Bike Park, begitu namanya. Cocok bangat buat kamu pehobi sepeda Mountain Bike (MTB).

Trek sepeda yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung ini berada di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung berbatasan dengan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Di trek sepeda ini, para pencinta MTB bisa leluasa menggowes sepedanya, karena trek nya sudah dilakukan pengaspalan dan dapat memanjakan para pehobi sepeda MTB.

Selain trek yang sudah diaspal, para pehobi sepeda MTB juga bisa menggunakan trek tanah merah yang sudah ada di Kanhay Bike Park.

Salah satu pengelola, Kanhay Bike Park Bah Budi mengatakan, trek sepeda MTB ini selalu ramai di akhir pekan.

"Sabtu Minggu ramai, kalau hari biasa jarang," kata Bah Budi.

Destinasi baru buat penggemar MTB di BandungDestinasi baru buat penggemar MTB di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

Bah Budi menuturkan, untuk mengowes di trek Kanhay Bike Park tidak dikenai tarif. Para pengguna, hanya diwajibkan memberikan infaq seiklasnya.

"Seiklasnya saja, tidak dipatok harus bayar berapa-berapanyamah," tambahnya.

Selain membuat trek sepeda MTB, DPU Kota Bandung juga melakukan penataan dengan penghijauan di kawasan tersebut.

Seperti diketahui, kawasan Kanhay Bike Park tersebut merupakan kawasan resapan air. Saat ini, DPU Kota Bandung pun sudah menanam beragam banyak pohon di lokasi tersebut.

Tak hanya untuk pesepeda, pengunjung pun dimanjakan dengan wahana wisata yang dibangun di lokasi tersebut. Ada view deck, di atas tebing dengan properti pintu dan tempat duduk dari batang pohon dengan pemandangan lanskap rimbunnya pepohonan yang ada di kawasan tersebut.

"Warga juga bisa berswafoto di tempat ini," tambah Bah Budi.

Destinasi baru buat penggemar MTB di BandungDestinasi baru buat penggemar MTB di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

Karena, Kanhay Bike Park merupakan tempat baru, jadi belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di hari biasa, tidak ada pengunjung selain hari Sabtu dan Minggu.

Karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, bagi kalian yang ingin mencoba trek MTB di Kanhay Bike Park diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak saat ada di kawasan Kanhay Bike Park, mencuci tangan dan saling mengingatkan anatar pengunjung jika tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan.

Jangan khawatir juga, tempat parkir mobil di Kanhay Bike Park sangat luas, selain itu ada juga warung yang menjual makanan ringan, minuman dingin, hingga minuman hangat.



Simak Video "Kampanyekan Donor Darah & Masker, Kakek Ini Gowes Sepeda Bandung-Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA