Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Nov 2020 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Namanya Lembah Indah, Destinasi Baru dari Malang

Muhammad Aminudin
detikTravel
Lembah Indah Malang
Lembah Indah Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Lembah Indah adalah destinasi wisata baru di Malang. Lokasinya berada di lereng perbukitan Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Apa keistimewaannya?

Untuk sampai ke Lembah Indah, traveler harus menempuh perjalanan cukup jauh dari pusat Kota Malang. Agar tak tersesat, bisa menggunakan aplikasi navigasi yang telah tersedia.

Sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati suasana pedesaan dan perbukitan yang menyatu dengan Gunung Kawi. Destinasi ini terkenal dengan wisata religinya.

Hadirnya Lembah Indah menawarkan konsep eduwisata dan sangat cocok dikunjungi oleh keluarga. Pemandangan perbukitan begitu memanjakan mata, sekaligus menjadi spot foto yang instagramable.

Harga tiket masuk juga cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 20 ribu per orang. Meskipun tergolong tempat wisata yang masih baru, namun fasilitas yang ada di Lembah Indah tidak kalah dengan tempat wisata lain.

Berada area seluas 20 hektare, Lembah Indah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti outbound, warung makan, gazebo, camping, eduresort yang disertai edukasi peternakan dan tanaman hidroponik.

General Manager Lembah Indah, Yoyon Suryono, mengatakan bahwa Lembah Indah baru berdiri akhir September 2020 lalu. Destinasi ini mengusung konsep wisata terintegrasi.

Lembah Indah MalangVila di Lembah Indah Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

Bukan hanya hunian, Lembah Indah juga memberikan edukasi pertanian dan peternakan bagi pengunjung. Destinasi wisata ini dibuka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

"Kalau konsep yang kita usung dalam wisata Lembah Indah ini sebenarnya edu resort. Jadi wisata edukasi tentang peternakan dan tanaman-tanaman hidroponik," katanya kepada detikTravel, Minggu (15/11/2020).

Jika ingin bermalam, pengunjung bisa menyewa vila. Yoyon mengaku, ada beberapa vila yang disediakan, yakni vila dwipayana hanya dua unit saja.

Lembah Indah MalangLembah Indah Malang Foto: Muhammad Aminudin/detikcom

"Untuk weekday seharga Rp 1,5 juta per malam, sedangkan weekend Rp 1.750.000 per malam. Untuk glamping kami punya 9 unit, seharga Rp 600 ribu weekday, sementara weekend Rp 750 ribu per malam," bebernya.

Landskap Lembah Indah berada di lembah perbukitan banyak memiliki spot foto menarik. Sehingga jumlah pengunjung datang cukup banyak, baik dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

"Pengunjung kami sudah ada dari Jawa Tengah. Andalan kami panorama alam lereng Gunung Kawi," terang Yoyon.

Ke depan, Lembah Indah bakal menambah fasilitas hunian baru dan juga bumi perkemahan. Edukasi peternakan juga akan diperbanyak.

"Kita rencana menambah hunian baru di Lembah Indah. Bakal ada bumi perkemahan dan peternakan," pungkas Yoyon.



Simak Video "Wisata Sambil Belajar Mengenai Fosil Purba di Museum Satwa"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA