Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Nov 2020 05:09 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Pantai Teluk Ijo Banyuwangi

Deni Prastyo
detikTravel
Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi
Wisatawan di Pantai Teluk Ijo, Banyuwangi (Deny Prastyo Utomo/detikTravel)
Rute Menantang

Salah satu pengunjung, Shafira Alifia, amat terkesan saat berkunjung ke Pantai Teluk Ijo. Menurutnya untuk menuju kesana harus tracking sekitar 30 menit hingga 40 menit, tergantung stamina masing-masing.

"Jalannya juga beragam ada yang cukup curam, tapi tersedia jalan setapak yang memudahkan. Capek pasti. Tapi ternyata teluk ijo ini bagus sekali. Kombinasi pasir putih dengan air laut hijau kebiruan bikin mata adem di cuaca yang terik. Bener bener terbayar capeknya," kata Shafira Alifia kepada detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Gadis berumur 21 tahun ini, mengaku setelah bermain dan menikmati keindahan Pantai Teluk Ijo ini, mengaku seakan males balik karena keindahan pantai tersebut.

"Yang bikin males balik setelah bermain ke Teluk ijo sih, karena harus jalan lagi dan meninggalkan keindahannya hehehe," canda gadis asal Surabaya yang pernah ikut ajang Raka-Raki Jawa Timur itu.

Shafira pun menyarankan jika ingin datang ke destinasi wisata harus memilih yang sudah menerapkan protokol kesehatan CHSE (Chealineass, Healthy and Enviroment Sustainability).

"Ini yang penting. Selanjutnya lebih ke penerapan protokol kesehatan & kebersihan diri sendiri juga rombongan. Jangan lupa cuci tangan sesering mungkin, bawa alat makan pribadi, bawa sanitizer spray dan kalo bisa bersihin permukaan tempat kalian duduk atau makan atau istirahat," kata Shafira.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Linda asal Sidoarjo, mengaku mendapatkan pengalaman yang menarik saat menuju ke lokasi Pantai Teluk Ijo, ia harus melewati sungai-sungai kecil untuk menuju lokasi.

"Asyik banget. Buat adventure enak banget dan ada sungai-sungai yang kita lewati. Pemandangan menarik alamnya juga, pantainya kelihatan bersih. Spot-spotnya banyak. Kayaknya nggak rugi jalan 1,5 kilometer, karena bagus banget pantai green bay ini," kata Linda.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(prs/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA