Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Des 2020 18:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menjajal Spa Lokal di Labuan Bajo, Bikin Pegal-pegal Hilang

Putu Intan
detikTravel
Flores Spa Labuan Bajo
Flores Spa Labuan Bajo. (Foto: Putu Intan/detikcom)
Labuan Bajo -

Traveler yang pegal-pegal setelah menjelajahi keindahan Labuan Bajo, bisa menjajal perawatan di spa lokal. Selain nyaman, protokol kesehatan juga dijalankan.

Setelah naik-turun bukit dan berenang di lautan Labuan Bajo, wajar saja bila tubuh terasa lelah. Untuk mengembalikan kebugaran tubuh, spa menjadi salah satu kegiatan yang dapat traveler coba.

detikTravel sempat menjajal salah satu spa lokal yang bernama Flores Spa. Lokasinya strategis, berada di Jalan Soekarno-Hatta, Labuan Bajo. Waktu tempuhnya sekitar 10 menit menggunakan mobil dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Sesampainya di lokasi, terlihat bangunan mungil berhiaskan batang bambu. Meskipun terlihat tradisional, pelayanan di Flores Spa ini tak kalah dengan spa yang ada di hotel berbintang. Di sini juga diberlakukan protokol kesehatan pencegahan Corona.

Resepsionis menyambut dengan ramah dan mengarahkan pengunjung untuk mencuci tangan terlebih dahulu kemudian dicek suhu tubuhnya. Setelah itu, pengunjung juga diminta mengisi formulir yang berisi riwayat kesehatan. Jika sudah, pengunjung diminta untuk mandi agar tubuh bersih dari bakteri dan virus.

Flores Spa Labuan Bajoterapis di Flores Spa Labuan Bajo. Foto: Putu Intan/detikcom

Selain pengunjung yang diminta untuk menaati protokol kesehatan, para terapis juga menerapkan hal serupa. Hal itu disampaikan salah satu terapis, Martha kepada detikTravel.

"Terapisnya pakai masker selama bekerja. Sebelum mulai memijat harus memakai hand sanitizer. Di antara sesi pijat juga menggunakan hand sanitizer, dan setelahnya menggunakan hand sanitizer lagi. Baru kemudian mandi. Kami juga masing-masing mendapatkan suntik vitamin dan selalu tahu masing-masing pergi ke mana dan jumpa siapa," Martha menjelaskan.

Martha mengatakan, protokol ini diterapkan sejak Flores Spa kembali dibuka pada 2 Oktober 2020. Spa itu sempat tutup selama 7 bulan sejak Maret untuk mencegah penyebaran Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA