Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 16:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Wisata Hits di Bandung untuk Millenial

Suasana Farm House Lembang
Foto: (Ari Saputra/detikTravel)
Bandung -

Bandung menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat hari libur atau akhir pekan terutama warga Jakarta.

Wisata alam bandung memang mempesona, di tambah banyak destinasi kekinian yang menyediakan spot instagramable bagi wisatawan. Berikut 10 wisata hits Bandung yang cocok untuk milenial:

1. Farm House Lembang

  • Harga tiket masuknya Rp 35.000.

Destinasi ini kerap dikatakan wisata Bandung rasa Eropa. Soalnya, Farm House Lembang memiliki sensasi wisata ke desa tradisional di sejumlah negara Eropa. Saat membeli tiket, traveler akan mendapatkan susu murni yang diproduksi langsung oleh petani lembang.

Memiliki luas sekitar dua hektar, wisatawan akan menemukan beberapa landmark yang khas. Beberapa di antaranya yaitu kincir angin seperti di Belanda dan gembok cinta layaknya di Paris.

Ada pula petting zoo, di mana traveler bisa berinteraksi dengan hewan menggemaskan seperti anak domba dan kelinci. Area menarik lain ada di rumah hobbit yang kerap dijadikan spot Instagramable.

Farm House Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang no 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Wisata ini buka mulai pukul 09.00-17.00.

farm house lembangfarm house lembang Foto: Ria Rahmawati/d'Traveler

2. Dago Dream Park

  • Harga tiket masuknya yaitu Rp 24.000 di luar tiket wahana.

Dago Dream Park terkenal dengan spot fotonya yang sangat menarik. Dengan pemandangan alam hutan pinus yang indah, ada berbagai wahana bermain dengan bangunan bernuansa Jawa dan Bali.

Beberapa spot instagramable yang ada di antaranya, jembatan kupu-kupu, aladdin carpet, kuda kencana, sky tree, dan rumah melayang seperti dalam film 'Up'. Ada juga beberapa wahana di antaranya ATV, Flying Fox, Battle Ship dan sebagainya.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Dago Giri, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

Dago Dream ParkDago Dream Park Foto: Kartika Nurhasanah/d'Traveler

3. Floating Market

  • Tiket masuknya yaitu Rp 30.000.

Wisata hits Bandung selanjutnya yaitu Floating Market Lembang. Mulai dari kulineran hingga spot-spot instagramable bisa traveler temui di sini.

Salah satu aktifitas favorit yang digemari traveler di Floating market yaitu menikmati kuliner di atas perahu mengapung. Menariknya, traveler harus memakai koin khusus floating market untuk berbelanja. Jadi jangan lupa untuk menukar uang terlebih dahuli.

Tak hanya menyantap makanan, tapi traveler juga bisa menyusuri danau dengan sepeda air atau kereta air. Kawasan instagramablenya ada di Rainbow Garden dan Taman Miniatur Kereta Api.

Floating Market berlokasi di Jalan Grand Hotel, Kabupaten Bandung Barat.

Floating Market Lembang.Floating Market Lembang. Foto: (nfadils/d'Traveler)

4. The Lodge Maribaya

  • Harga tiket masuknya Rp 65.000

Indahnya alam Bandung bisa dinikmati di destinasi wisata The Lodge Maribaya. Alam yang membentang luas begitu indah dipandang melalui berbagai wahana yang tersedia.

Beberapa wahana ekstrem yang bisa dijajal wisatawan yaitu Zip bike, naik sepeda yang digantung pada besi baja yang kuat, Sky tree, duduk di papan kayu pada ketinggian hingga 12 meter, valley swing, naik ayunan yang juga menggantung di ketinggian, dan Hot Air baloon, sensasi menaiki balon udara.

The Lodge Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuknya Rp 65.000 yang termasuk voucher makan, masker, sarung tangan, hingga masuk ke satu wahana.

The Lodge Maribaya di Bandung SelatanThe Lodge Maribaya di Bandung Selatan Foto: Putu Intan/detikTravel

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung juga menjadi salah satu destinasi favorit traveler. Berbagai wahana mulai dari untuk anak-anak, horror hingga ekstrem.

Traveler yang datang bersama anak-anak bisa mengunjungi dunia anak, trans car racing atau belajar sains di science center. Untuk wahana horornya ada Dunia Lain The Ride, di mana wisatawan akan menaiki kereta hantu menyusuri lorong yang seram hingga rumah sakit. Sedangkan wahana ekstremnya, ada racing coaster, salah satu roller coaster tercepat di dunia, pemburu badai yaitu sensasi terangkat angin puting beliung dan vertigo, kincir raksasa pertama yang ada di dalam ruangan dan masih banyak wahana seru lainnya.

Trans Studio Bandung berlokasi di Jalan Jendral Gatot Subroto, Cibangkong, Batununggal, Bandung. Untuk saat ini ada promo beli 1 gratis 1 tiket untuk periode 1-17 Desember 2020 melalui website trans studio bandung.

Racing Coaster Trans Studio BandungRacing Coaster Trans Studio Bandung Foto: Trans Studio Bandung

Selanjutnya: The Great Asia Afrika

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA