Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Des 2020 12:25 WIB

TRAVEL NEWS

Zona Merah, Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Kunjungi Bandung Pekan Ini

Ridwan Kamil minta buruh terima keputusan pemerintah terkait Omnibus Law Ciptaker
Ridwan Kamil imbau wisatawan tak ke Bandung pekan ini Foto: Luthfiana Awaluddin
Bandung -

Bandung Barat dan Bandung kini berstatus zona merah. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau wisatawan tak mengunjungi kabupaten dan kota tersebut dalam minggu ini.

"Para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kab Bandung Barat," kata Ridwan Kamil dalam kiriman Instagramnya, Rabu (2/11/2020).

Saat ini, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat sedang melakukan pembenahan pasca libur panjang. Ridwan Kamil juga mengimbau agar masyarakat setempat tidak melakukan aktifitas bersama yang menyebabkan kerumunan.

"Warga Bandung dan KBB juga diminta mengurangi pergerakan dan kumpul-kumpul yang tidak perlu. Nuhun," imbau Ridwan Kamil.

Zona merah jawa baratZona merah jawa barat Foto: (Ridwan Kamil/Instagram)

Ingatkan Daerah yang Akan Pilkada

Ridwan Kamil pun mengingatkan dua daerah yang akan menyelenggarakan pilkada Jawa Barat untuk bersiaga. Apalagi mengingat kawasannya yang berada di zona merah.

"Dua daerah yang akan Pilkada yaitu Indramayu dan Karawang juga harus siaga 1 menjelang pencoblosan minggu depan karena berada di zona merah," ujar Ridwan Kamil

Terlepas dari zona merah yang dimiliki beberapa kawasan di Jawa Barat, kawasan Bogor, Depok dan Bekasi kini bebas dari zona merah. Ridwan Kamil berharap, situasi akan semakin membaik ke depannya.

"Sebaliknya, pertama kali Wilayah BODEBEK tidak ada yang berstatus zona merah. Mari pertahankan menuju kuning dan semoga hijau. Aamiin," tambahnya.

Libur akhir tahun memang segera tiba. Namun dalam situasi COVID-19 ini akan menjadi akhir tahun yang berbeda. Sebelum bepergian, wisatawan harus tahu terlebih dahulu kondisi destinasi yang akan dituju, apakah zona merah atau zona hijau.

Simak video 'Indonesia Masuk 5 Besar Kasus COVID-19 se-Asia':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 Jelang Libur Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA