Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 13:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bening Parah! Ini Pasir Timbul di Pantai Saleo Raja Ampat

Pasir Timbul di Pantai Saleo Raja Ampat
Foto: Gema Bayu Samudra/d'Traveler
Jakarta -

Raja Ampat memang surganya bahari, seperti Pantai Saleo. Pantai dengan pasir timbul yang bening nan cantik. Kamu wajib ke sini!

Pantai Saleo ini berada di Belitung Kota Bar Jl. Yan Mamoribo, Waisai, Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Pantai cantik ini hanya berjarak 40 menit dari Kota Waisai.

Kalau dari Pelabuhan Waisai hanya berjarak 20 menit atau 9 kilometer. Dari Pelabuhan Waisai kita bisa menyewa mobil, motor atau naik perahu langsung menuju Pantai Saleo.

Untuk menikmati pantai dengan pesona pasir timbul ini kita hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk motor. Di sini terdapat berbagai fasilitas.

Seperti musola, kamar mandi, peralatan berenang, pondok dan warung makan. Harga tinggal di pondok hanya Rp 50.000. Fasilitas ini selain untuk melayani wisata tapi juga membantu perekonomian masyarakat.

Karena Pantai Saleo ini dikelola oleh masyarakat adat setempat. Pendapatan yang dihasilkan juga untuk menjaga kelestarian pantai di Raja Ampat ini.

Terbukti saat mengunjungi pantai ini, tampak hamparan pasir putih yang terawat dan tanpa sampah. Hamparan pasir putih yang bersih ini memiliki panjang garis pantai sekitar 500 meter.

Selain itu keindahan yang jarang ditemui di pantai lain adalah adanya pasir timbul. Pantai Saleo punya pasir timbul yang bisa memanjang hingga 100 meter.

Untuk menikmati pasir timbul ini harus menunggu air laut surut, yaitu pada jam-jam sekitar 06.00 WITA, siang sekitar pukul 11.00 WITA, dan sore sekitar pukul 15.00 WITA.

Setelah surut,Belitung pemandangan terasa lebih apik lagi. Karena selain kita bisa berjalan di pasir timbul, gradasi warna yang ditampilkan benar-benar memanjakan mata.

Mulai warna putihnya pasir, biru muda air laut yang dangkal, biru tua air laut dalam, langit-langit yang cerah dan awan yang jernih.

Melihat eloknya perpaduan alam ini, kamu yang sedang di Raja Ampat wajib ke pasir timbul Pantai Saleo. Keindahan ini sayang untuk dilewatkan!



Simak Video "Pulau Kri Raja Ampat, Incaran Penyelam Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA