Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 14:06 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

29 Tempat Wisata di Surabaya, Mana yang Buka dan Tutup Saat Pandemi?

Tim detikcom
detikTravel
Hutan bambu di Surabaya
Foto: Hutan Bambu Keputih (brigits_emilianav/d'Traveler)
Surabaya -

Surabaya memiliki berbagai wisata menarik untuk dikunjungi saat liburan. Mulai dari wisata akan, sejarah hingga taman rekreasi yang memacu adrenalin.

Saat pandemi ada beberapa tempat wisata yang masih belum buka. Dikutip dari berbagai sumber, berikut wisata Surabaya yang buka dan masih tutup di masa pandemi.

Berikut Tempat wisata di Surabaya yang buka:

1. Monumen Kapal Selam

  • Harga Tiket Masuk Rp 15.000

Surabaya memiliki begitu banyak bangunan ikonik peninggalan masa lalu, salah satunya monumen kapal selam yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Monkasel merupakan sebuah monumen kapal selam terbesar di kawasan Asia. Dahulu kapal selam KRI Pasopati 410 ini merupakan salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet pada tahun 1952. Transportasi laut ini juga pernah dilibatkan dalam operasi pembebasan Irian Barat dari pendudukan Belanda yang dikenal dengan pertempuran Lau Aru.

Selain melihat monumen kapal selam, ada berbagai fasilitas pendukung seperti video rama, live musik hingga rekreasi air di Sungai Kalimas. Monumen Kapal Selam buka di hari Senin-Jumat mulai pukul 09,00-17.00. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu dari pukul 09.00-19.00.

Monumen Kapal Selam (Monkasel) SurabayaMonumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya Foto: Esti Widiyana

2. Kebun Binatang Surabaya

  • Harga Tiket Masuk Rp 15.000

Kebun Binatang Surabaya memiliki lebih dari 2.236 satwa. Di dalamnya juga memiliki hewan langka Indonesia maupun dunia yang terdiri dari mamalia, aves, reptilia dan Pisces.

Selain melihat satwa, KBS juga punya banyak spot instagrammable. Berbagai wahan anak juga tersedia seperti wahana rumah balon, tunggang kuda, tunggang onta hingga taman bermain pasir.

Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari, Senin -Jumat pukul 08.00-16.00 lalu Sabtu- Minggu pukul 07.30-16.30. Harga tiketnya Rp 15.000, terhitung dari tinggi badan 85 cm.

Kebun Binatang Surabaya (KBS)Kebun Binatang Surabaya (KBS) Foto: Esti Widiyana

3. Hutan Mangrove Wonorejo

  • HTM: Gratis

Mau menikmati sejuknya alam dari hiruk-pikuk keramaian kota? datanglah ke Hutan Mangrove Wonorejo. Luasnya yang mencapai kurang lebih 200 hektar mampu menjadi salah satu paru-paru kota Surabaya.

Berlokasi di Jalan Raya Wonorejo no.1, Wonorejo Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Tidak ada biaya yang dikenakan untuk wisatawan untuk menikmati keindahan alam di Hutan Mangrive Wonorejo. Namun jika ingin berkeliling menggunakan perahu harganya adalah Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

4. Wisata Religi Ampel

  • HTM: Gratis

Traveler yang mau berwisata religi di Surabaya bisa berziarah ke makan Sunan Ampel, lokasinya berdekatan di Kompleks Masjid Ampel di Jalan Ampel Masjid No 53, Kota Surabaya.

Sunan Ampel atau Raden Rahmat adalah seorang wali yang menyebarkan ajaran agama islam di Jawa. Beliau lahir di Champa pada tahun 1401 dan wafat pada 1481.

5. Surabaya North Quay

  • Harga Tiket Masuk Rp 5.000

Traveler yang hobi foto-foto bisa datang ke Pelabuhan Tanjung Perak. Saat senja, paduan warna langit yang berwarna jingga ditambah siluet kapal-kapal di laut jadi pemandangan yang ciamik.

Salah satu lokasi favorit untuk melihat senja adalah di Surabaya North Quay (SNQ). Spot indahnya ada di lantai tiga pelabuhan tanjung perak. Biaya masuknya adalah Rp 5 ribu.

Lokasinya berada di Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dermaga di SurabayaDermaga di Surabaya Foto: (anggitarkwardani/d'Traveler)

Tempat Wisata di Surabaya Selanjutnya: Kenjeran Park

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6
BERITA TERKAIT
BACA JUGA