Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 10:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka dengan Ketentuan Normal Baru

Dago Dream Park
Dago Dream Park salah satu tempat wisata Bandung yang buka saat pandemi virus Corona. (dok. Have Halal Will Travel)
Bandung -

Di beberapa daerah, tempat wisata kembali dibuka dengan mengimplementasikan protokol kesehatan. Termasuk, tempat wisata di Bandung.

Tempat wisata itu yang dinyatakan memenuhi syarat untuk beroperasi kembali oleh otoritas setempat di antaranya Dusun Bambu dan The Great Asia Africa. Dua tempat wisata di Bandung itu dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Di antaranya membatasi kapasitas dan jam operasional dengan disesuaikan kebijakan masing-masing tempat wisata.

Nah, untuk mengetahui detailnya, traveler bisa mengecek akun media sosial atau mengontak langsung tempat wisata itu.

Selain mengunjungi tempat wisata itu, traveler yang melancong ke Bandung bisa menjelajahi tempat lain. Liburan ala physical distancing, check!

Berikut enam tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat pandemi virus Corona.

1. Dago Dream Park

Dago Dream Park berlokasi di Jl Dago Giri Km 2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Tempatnya, tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Asyiknya, tempat wisata ini berada di perbukitan yang dikelilingi hutan dan pemandangan hijau. So, traveler bisa berfoto di banyak spot instagramable, salah satu yang menjadi favorit adalah karpet terbang.

2. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang memiliki suasana yang unik dan cocok untuk liburan keluarga. Sama seperti Dago Dream Park, tempat ini memiliki banyak spot instagramable lengkap dengan penyewaan kostumnya!

Traveler bisa mencicipi susu segar dan beragam olahannya, seperti keju dan es krim. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No 18 Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo tak hanya digemari oleh wisatawan lokal, tapi juga mancanegara. Berhubung kini masih pandemi, inilah saat yang tepat untuk mengenal budaya dan alat musik angklung secara lebih dalam.

Pertunjukan musik angklung digelar beberapa kali dalam sehari. Pertunjukan Bambu Petang yang ditampilkan merupakan pengembangan konsep yang diciptakan oleh Udjo Ngalagena. Pertunjukan ini terdiri dari beberapa babak antara lain Wayang Golek, Helaran tari tradisional, dan tentunya orkestra alat musik angklung.

Saung Angklung Udjo berlokasi di Jl Padasuka No 118, Bandung.

4. Floating Market

Salah satu tempat wisata yang instagramable sekaligus menyatu dengan alam adalah Floating Market. Tempat yang terkenal oleh kedai jajanan terapung ini sudah kembali dibuka!

Floating Market dibuka dengan sejumlah fasilitas baru yang tak kalah menarik. Antara lain, Kota Mini serta taman bernuansa Jepang dan Korea. Anda bisa menyewa kostum ala Jepang dan Korea untuk berfoto di tempat ini!

Floating Market berlokasi di Jl Grand Hotel No 33E, Lembang, Bandung Barat.

5. The Great Asia Afrika

Saat dibuka pada Desember 2019, The Great Asia Africa langsung menjadi favorit para pengunjung. Spesialnya, tempat ini menyuguhkan ikon dan panorama dari tujuh negara di Asia dan Afrika. Mulai dari Indonesia, Thailand, Jepang, Korea, hingga Timur Tengah dan Afrika.

The Great Asia Afrika berlokasi di Jalan Raya Lembang-Bandung No 71, Gundangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung.

Selain mengunjungi lima tempat wisata di Bandung itu, traveler bisa memaksimalkan liburan dengan menginap di enam resor alam untuk staycation di Kota Kembang.



Simak Video "Kampung Tulip, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA