Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 19:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Cimarinjung, Primadona dari Geopark Ciletuh

Curug Cimarinjung, Prmiadona dariGeopark Ciletuh
Foto: Gema Bayu Samudra/d'Traveler
Sukabumi -

Kamu yang mau pergi ke Geopark Ciletuh, jangan lewatkan Curug Cimarinjung. Keindahannya tak bisa dilepaskan dari Geoparknya yang telah diakui dunia.

Curug Cimarinjung yang berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini punya pesona lewat ukuran batu dan tingginya air terjun yang mencapai 50 meter.

Karena menjadi bagian Geopark yang punya ciri khas bentukan bumi yang terbentuk dari ratusan tahun lalu, penampakan Curug Cimarinjung dipenuhi oleh bongkahan batu, tebing dan jurang yang berukuran besar.

Curug ini juga merupakan salah satu dari sembilan curug yang ada di Geopark Ciletuh, luas Geopark Ciletuh sendiri mencapai 1.280 kilometer persegi.

Melihat luasnya Geopark ini, selain memiliki pantai, pulau, hutan dan bentangan alam lainnya. Air terjun ini wajib jadi destinasi tambahan kamu saat ke sini.

Karena lokasinya yang begitu dekat dengan Geopark Ciletuh atau Ciletuh Palabuhanratu Geopark, Curug Cimarinjung hanya berjarak 2,4 kilometer dengan jarak tempuh 7 menit.

Saat sampai Curug Cimarinjung, parkiran kawasan sudah bisa dimasuki kendaraan dan cukup luas. Harga parkir untuk motor dan mobil hanya Rp 3.000 dan Rp 5.000.

Jalan menuju curug pun tidak sulit karena tidak harus mendaki, jalannya sudah berlapis semen. Sepanjang jalan kamu melewati warung, homestay, toilet dan kamar ganti.

Setelah 5-10 menit berjalan, kamu sudah sampai di Curug Cimarinjung dan menemui loket pembayaran. Harga tiket masuk hanya Rp 5.000.

Saat memasuki curug harus hati-hati karena licin dan curam. Kalau mau berenang kedalamannya mencapai 1-2 meter saat musim hujan.

Jangan lupa juga berfoto-foto, pemandangan Curug Cimarinjung lewat bentangan alamnya ini begitu memesona! Selamat liburan!



Simak Video "Ratusan Wisatawan Rapid Test, Dua Orang di Geopark Ciletuh Reaktif"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA