Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Des 2020 11:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Annyeonghaseo! Ini 7 Restoran Korea Halal di Jakarta dengan Harga Terjangkau

Makanan Korea
Foto: dok. Have Halal Will Travel
Jakarta -

Demam drakor membuat restoran Korea halal di Jakarta semakin digemari. Berikut pilihan restoran Korea halal di Jakarta.

Selain rasanya enak, kini semakin banyak menu di restoran Korea halal yang harganya terjangkau. Meski beberapa di antaranya menyajikan minuman beralkohol, menu makanan yang disajikan di restoran ini semuanya halal.

Apa saja?

Berikut daftar restoran Korea halal di Jakarta:

1. Mujigae

Restoran Korea halal ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Cabangnya pun tersebar di kota-kota besar di Indonesia, termasuk di sejumlah mall besar di Indonesia.

Di sini, traveler bisa menikmati aneka Dosirak (paket nasi), makanan utama, hingga camilan seperti tteokbokki dan pajeon. Mulai dari Rp 28.000, traveler sudah bisa menikmati makanan Korea halal yang nikmat.

2. SGD Tofu House 1962

Kedai sup tahu ini menambah daftar restoran Korea halal di Jakarta. Di Korea sendiri, restoran ini pertama kali didirikan di Sogongdong pada tahun 1962.

Hingga kini, resep yang digunakan pun masih sama. Semangkuk sup tahu ini dibanderol mulai dari Rp 69.900 dan bisa dinikmati di cabangnya yang berada di Pantai Indah Kapuk dan Pondok Indah Mall.

3. Yoogane

Restoran Korea halal ini sudah ada sejak tahun 2015. Yoogane menyajikan galbi khas Korea yang memadukan nasi, ayam, dan sayuran dengan saus gochujang dan keju leleh.

Traveler cukup dating ke Lottle Shopping Avenue Lantai 2, Jakarta Selatan, untuk menikmati hidangan ini. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 30 ribuan saja.

4. Sam Won House

Inilah tempat yang tepat untuk makan besar Bersama rombongan. Restoran Korea halal ini menyediakan semua jenis makanan Korea, mulai dari camilan sampai all you can eat Korean barbecue.

Restorannya yang berada di Gedung Setiabudi One Kuningan juga cukup luas, cocok untuk traktiran atau acara makan-makan spesial. Harganya pun variatif, mulai dari Rp 40.000 hingga ratusan ribu rupiah untuk paket barbecue-nya.

5. Jjang Noodle

Kalau traveler pecinta mi Korea, maka Jjang Noodle yang berada di Jalan Wolter Monginsidi adalah tempat yang tepat.

Menu andalan restoran Korea halal ini tentu saja jjajangmyeon, mi dengan saus kedelai hitam yang gurih. Selain mi, ada pula aneka makanan Korea halal lainnya yang bisa dinikmati mulai dari Rp 35.000 saja.

6. Ojju K-Food

Restoran Korea halal satu ini menimbulkan antrian Panjang saat baru dibuka. Menu andalan Ojju adalah ayam goreng Korea dengan lelehan keju. Gerai Ojju bisa dengan mudah ditemukan di sejumlah mall besar di Jakarta seperti Kota Kasablanka, Gandaria City, dan Grand Indonesia. Mulai dari Rp 39.900, traveler sudah bisa mencoba sensasi makan ayam dengan lelehan keju.

7. Warung Korea Pop

Restoran Korea halal yang berada di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini adalah surga tersembunyi bagi pecinta makanan Korea. Meski Namanya warung, pilihan makanannya cukup lengkap. Ada tteokbokki, kimbap, hingga bulgogi dan budae jjigae. Jajanannya pun bisa dinikmati mulai dari harga Rp10.000 saja.

Menikmati makanan Korea bisa jadi ide untuk mengisi libur akhir tahun, baik dengan makan di restoran ini ataupun membuat barbeque ala Korea sendiri di rumah.



Simak Video "17 Tempat Wisata Jakarta Ditutup karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA