Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Des 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru, Traveler Akan Lebih Pilih Rayakan di Hotel Mewah

Sebuah menara bekas kantor pemerintah di Hong Kong disulap menjadi hotel mewah. Simak penampakannya yang bikin takjub.
Foto: Ilustrasi hotel mewah (Istimewa/Inhabitat)
Jakarta -

Perayaan malam tahun baru kali ini mungkin akan terasa berbeda dengan sebelumnya. Kemeriahannya tak akan tampak seperti biasa.

Tak bisa merayakan tahun baru seperti tahun lalu, traveler akan lebih memilih untuk menginap di hotel mewah. Menurut data pemesanan dari platform perjalanan digital, Agoda, hotel bintang 4 hingga 5 menjadi pilihan akomodasi teratas dalam menyambut tahun 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, hotel bintang 1 hingga 3,5 tergeser yang sebelumnya di posisi pertama tergeser menjadi yang kedua di tahun ini. Terkecuali untuk beberapa negara seperti Taiwan, Thailand dan Amerika Serikat yang memfavoritkan hotel bintang 1 hingga 3,5 menjadi pilihan mereka.

"Wisatawan dari negara lain memiliki tren global yang sama. Wisatawan Korea dan Singapura tetap memilih hotel bintang 4 hingga 5 sebagai pilihan utama untuk merayakan Malam Tahun Baru," menurut rilis Agoda yang dibagikan kepada detikcom.

Perayaan malam tahun baru 2021Perayaan malam tahun baru 2021 Foto: (Agoda)

Tak hanya pemilihan hotel mewah, tahun ini, wisatawan juga akan mengeksplor destinasi yang lebih beragam dibandingkan tahun 2019. Destinasi pantai dan kota di pesisir seperti Miami Beach (AS), Langkawi (Malaysia), Quy Nhon (Vietnam), Yeosu-si (Korea) dan juga tempat-tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Cameron Highlands (Malaysia), Hua Lien (Taiwan), Laguna (Filipina) dan Sapa (Vietnam) naik ke peringkat 10 teratas destinasi domestik di pasar masing-masing untuk staycation di malam tahun baru.

"Meskipun tahun 2020 mungkin sudah mengubah rencana banyak wisatawan, data Agoda yang menunjukkan bahwa hotel bintang 4 hingga 5 adalah yang paling populer untuk pemesanan kamar di Malam Tahun Baru menunjukkan bahwa ada keinginan besar dari wisatawan untuk memanjakan diri dan dengan optimis memasuki tahun yang baru dengan penuh gaya," kata Errol Cooke, Vice President, Partner Services, Agoda.

"Kami berbesar hati melihat wisatawan tidak membiarkan pandemi mengurangi semangat berwisata mereka dan juga menghabiskan Tahun Baru dengan mengeskplorasi destinasi domestik yang jarang dikunjungi sehingga mendukung komunitas wisata lokal di area mereka," dia menambahkan.

Berikut 10 Destinasi Domestik terpopuler di Indonesia

Malam Tahun Baru 2020

1. Jakarta
2. Bali
3. Bandung
4. Yogyakarta
5. Surabaya
6. Malang
7. Semarang
8. Bogor
9. Makassar
10. Medan

Malam Tahun Baru 2019

1. Jakarta
2. Bandung
3. Bali
4. Surabaya
5. Yogyakarta
6. Medan
7. Semarang
8. Pulau Batam
9. Tangerang
10. Malang



Simak Video "Dear 2021, Ini Doa dan Harapan Netizen Sambut Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA