Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Des 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Sabang Buka Normal saat Nataru, Penginapan Mulai Dibooking

Agus Setyadi
detikTravel
Komplek taman wisata di Sabang, Aceh
Wisata Sabang.Foto: (ivonesuryani/d'Traveler)
Sabang -

Objek wisata di Sabang, Aceh bakal tetap buka seperti biasa saat libur natal dan tahun baru 2021 (Nataru). Para pelancong sudah mulai membooking tempat penginapan

"Objek wisata tidak kita tutup," kata Kadisbudpar Sabang, Faisal, saat dikonfirmasi, Kamis (17/12/2020).

Faisal mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona, Pemko Sabang bakal menggelar razia di lokasi wisata. Razia digelar untuk memastikan pelancong patuh terhadap protokol kesehatan.

"Wisatawan harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan," jelas Faisal.

Selain itu, Pemko Sabang juga menempatkan petugas di pelabuhan. Setiap tamu yang masuk ke pulau paling ujung barat Indonesia itu bakal diperiksa suhu tubuh.

Faisal memprediksi wisatawan yang melancong ke Sabang jelang pergantian tahun bakal ramai. Saat ini, tempat penginapan sudah mulai dipesan.

"Penginapan sudah lumayan terisi, demikian juga mobil-mobil rental sudah banyak yang dipesan untuk tahun baru," tutur Faisal.

Sabang merupakan salah satu daerah di Aceh yang kaya akan pesona wisata. Terletak di ujung Pulau Sumatera, Sabang punya pantai-pantai indah dan wisata snorkeling yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya di Pulau Weh.

Selain itu di sana juga terdapat wisata perbukitan dan monumen yang tak boleh dilewatkan yakni Tugu Nol Kilometer. Lokasi ini sering dijadikan tempat berfoto untuk mengabadikan momen kunjungan ke Sabang.

Tempat-tempat wisata di Sabang sendiri sempat ditutup untuk mencegah penularan virus Corona. Destinasi wisata baru dibuka lagi pada 1 Juni 2020 dengan sejumlah syarat bagi wisatawan, yakni mematuhi protokol kesehatan.



Simak Video "Apa Artinya Malam, Jika Anda Kehabisan Mie Sabang Di Pulau Weh "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA