Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Weh Aceh, Spot Diving Favoritnya Claresta Taufan

Putu Intan
detikTravel
Pulau Weh Aceh, Spot Diving Favoritnya Claresta Taufan
Foto: Instagram @clarestaufan
Jakarta -

Menyelam atau diving jadi kegemaran Claresta Taufan Kusumarina saat traveling. Salah satu spot favoritnya adalah Pulau Weh di Aceh.

Dalam bincang-bincang bersama detikcom, Claresta Taufan mengungkapkan pengalamannya menikmati keindahan laut Indonesia melalui kegiatan diving. Selama menjadi host Jejak Petualang, ia sudah menjajal sejumlah spot diving menarik.

"Kalau di Indonesia, diving di Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Lalu Aceh, Pulau Seribu. Kalau free dive di Gorontalo," katanya.

Namun dari seluruh spot itu, ia mengaku pengalamannya diving di Pulau Weh, Aceh yang paling favorit. Kala itu ia diving di dua lokasi yakni Batee Tokong dan Arus Balee.

"Airnya bersih, koral warnanya terang, dan besar-besar. Aku sempat lihat satu stingray dan dua hiu," Clares bercerita.

Pulau Weh memang terkenal sebagai spot diving terindah di Indonesia. Selain Batee Tokong dan Arus Balee, masih ada sejumlah lokasi diving top lainnya.

Salah satunya adalah Sophie Rickmers yang menawarkan pemandangan bangkai kapal kargo yang dulu sengaja ditenggelamkan agar tak direbut Belanda. Di sini traveler dapat menjelajahi isi kapal dan melihat angelfish yang langka.

Selain itu, Pulau Weh juga memiliki gunung api bawah laut atau di kalangan penyelam disebut Underwater Volcano. Traveler akan merasakan kehangatan gelembung-gelembung saat menyelam di spot tersebut.

Untuk mencapai Pulau Weh, traveler dapat menggunakan kapal dari Pelabuhan Ulee Lheu Aceh ke Pelabuhan Balohan Sabang. Perjalanan ditempuh sekitar 30 menit sampai dengan dua jam.

Wisata ke Pulau Weh sudah dilengkapi penginapan baik untuk kelas backpacker maupun sejenis resor. Fasilitasnya pun lengkap dengan kamar bersih, AC, WiFi, dan sarapan khas kuliner Sabang yang lezat.

Jika traveler tak ingin diving, ada juga alternatif wisata lain di Pulau Weh seperti menikmati pantai, melihat bangunan benteng bersejarah, atau berfoto di Tugu 0 Kilometer.

Jadi, apakah traveler sependapat dengan Clares yang memfavoritkan Pulau Weh untuk diving? Jika traveler punya spot diving favorit lainnya, silakan komen di bawah ya!



Simak Video "Pulau Weh, Pesona Ujung Barat Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA