Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Des 2020 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Selamat Pagi dari Puncak Pulau Padar yang Memesona

Hanes Wangge
detikTravel
Pulau Padar
Foto: Hanes Wangge/d'traveler
Labuan Bajo -

Pulau Padar memiliki keindahan alam yang memesona. Di sana kamu bisa menikmati alam dan berburu foto instagramable.

Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo. Lokasi Pulau Padar berada diantara Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Pulau ini lebih dekat ke Pulau Rinca dibandingkan ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah.

Nama Pulau Padar kurang dikenal di telinga masyarakat karena pulau ini kalah bersaing dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan kedua pulau tersebut. Yang paling populer ditempat ini yaitu Gili Padar karena disini kamu akan foto dengan latar belakang pulau dan pantai yang begitu indah.

Pulau Padar juga diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO karena berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Walaupun berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo karena tidak ada makanan di Pulau Padar.

Untuk mencapai ke Pulau Padar kamu akan menggunakan perahu dari pelabuhan Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Setelah sampai kamu akan melakukan trekking ke puncak bukit untuk menikmati keindahan panorama dari atas bukit Pulau Padar.

Di atas bukit inilah keindahan Pulau Padar akan terlihat jelas. Pasir pantai yang berwarna merah muda, putih, abu-abu, jernihnya air laut, bukit yang tinggi dan udara yang sejuk.

Selain keindahan dari puncak bukit, keindahan bawah laut juga ada loh. Kamu bisa menyelam untuk melihat berbagai spesies ikan dan spesies tumbuhan laut yang tumbuh bebas di bawah dasar laut. Jika beruntung kamu bisa melihat ikan pari raksasa yang biasa disebut ikan pari manta.

Jika kamu berkunjung ke Pulau Flores, jangan lupa singgah sejenak di pulau ini untuk menikmati keindahan dari atas bukit dan keindahan bawah lautnya.



Simak Video "Sensasi Mendaki Pulau Padar untuk Nikmati Indahnya Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA