Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jan 2021 10:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngopi Berlatar Gunung Batur, Betahnya Berjam-jam!

Ngopi sambil menatap Gunung Batur pasti menyenangkan. Di Kintamani ada deretan kedai kopi yang menatap langsung pesona Gunung Batur.
Ngopi dengan pemandangan Gunung Batur Foto: Eduardo Simorangkir
Bangli -

Ngopi sambil menatap Gunung Batur pasti menyenangkan. Di Kintamani ada deretan kedai kopi yang menatap langsung pesona Gunung Batur.

Pulau Bali dikenal tak hanya dengan keindahan pantainya. Bisa dibilang, Bali adalah paket lengkap dalam berwisata: mulai dari pantai, sungai, gunung, lembah, persawahan, hingga kuliner dan seni budayanya, semua ada.

Setiap pilihan wisatanya pun punya keindahan yang luar biasa dan mega. Tak pelak, Bali jadi lebih terkenal dibanding dengan Indonesia; negara di mana Bali sendiri berada.

Bahkan pilihan bersantai sebuah kedai kopi bisa jadi pengalaman berwisata yang tak terlupakan di Bali. Coba saja pergi ke daerah Kintamani di Kabupaten Bangli, di sana berjejer deretan kedai kopi yang berdiri menatap langsung pesona Gunung Batur dan Danau Batur yang begitu indah.

Daerah satu-satunya di Bali yang tidak punya wilayah laut itu dapat ditempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar 1 jam 40 menit atau sekitar 50 menit dari Ubud. Tak perlu takut datang ke sini jika tak punya kemampuan mendaki, karena hanya dengan memarkirkan kendaraan di halaman kedai kopi saja sudah langsung bisa menatap keindahan Gunung Batur yang begitu memesona.

Salah satu kedai kopi yang paling pas menikmati pemandangan Gunung dan Danau Batur di Kintamani adalah Akasa Kintamani Coffee. Berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kintamani, Bangli, kedai kopi ini kini jadi favorit banyak orang untuk berburu foto instagrammable.

Kedai kopi ini punya beberapa lantai dengan ruangan cukup besar yang menghadap langsung ke muka Gunung Batur. Sensasi ngopi di balkon yang dibatasi oleh kaca menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Beberapa spot foto isntagrammable juga disediakan khusus di sini. Bayangkan, rasanya ngopi dipandangi oleh Gunung berapi aktif yang memiliki salah satu kaldera terbesar dan terindah di dunia.

"Tempat ini worth to visit banget, apalagi yang suka suasana tenang dan dingin dengan pemandangan yang mega. Di sini banyak banget spot foto di tiap lantai. Pemandangannya bikin saya terkesima dan betah berlama lama. Kalau ke Bali harus banget ke sini," kata Andreass, salah seorang pengunjung Akasa Kintamani Coffee.

Bahkan, jika beruntung pengunjung juga bisa mendapatkan momen samudera awan alias kabut yang samar-samar menghiasi Gunung Batur. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah jam 8 pagi hingga 1 siang, di mana kita bisa melihat awan perlahan seolah menjadi tirai yang terbuka menunjukkan soleknya Gunung Batur.

"Pemandangan di sini memberikan vibe having coffee with gorgeous view and cool air. Makanannya juga enak dan fresh dengan harga yang reasonable," kata Kristina, salah seorang pengunjung lain.

Akasa Kintamani Coffee buka mulai jam 8 pagi hingga 7 malam. Di sini tersedia beragam pilihan sajian kopi, baik dingin maupun hangat. Serta pilihan makanan ringan dan berat mulai dari burger, kentang goreng, tachos, quesadillas, pizza, hingga nasi ayam geprek.

Pilihan ruangannya tersedia indoor dan outdoor. Harga makanan dan minumannya berkisar dari Rp 20.000-80.000.

Beberapa jenis kopi yang tersedia di sini di antaranya manual brew, latte, affogato, dan cappuccino. Pilihan minuman selain kopi tersedia berbagai jenis teh hingga bir.

Tertarik untuk berkunjung ke kedai kopi di kaki Gunung Batur?



Simak Video "Fokus dan Sigap, Tips dalam Bersepeda di Medan Ekstrem Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA