Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 10 Jan 2021 07:24 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Spot Instagramable di PIK yang Asyik Buat Foto

Pulau D merupakan salah satu pulau hasil reklamasi yang berada di Teluk Jakarta. Pulau itu kini kerap didatangi warga untuk berolahraga maupun berwisata kuliner
Senja di Pantai Indah Kapuk (Pradita Utama/detikTravel)
Jakarta -

Saat weekday mau pun weekend, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) kerap menjadi tujuan olahraga hingga kuliner. Tak sedikit juga spot foto kekinian di sana.

Di kalangan pesepeda atau pecinta wisata kuliner, Pantai Indah Kapuk atau biasa disingkat PIK di Jakarta Utara kerap jadi primadona. Lanskap yang mulus hingga kuliner nikmat, siap memanjakan traveler.

Di luar itu, PIK juga dipenuhi oleh spot foto hingga destinasi wisata yang pastinya bisa menghiasi feed Instagram kamu. Dirangkum detikTravel, Minggu (10/1/2021), berikut empat spotnya yang Instagramable.

1. PIK Ikon

Nama Pulau Maju di Golf Island yang masih masuk kawasan PIK1 seringkali jadi tujuan traveler. Ketika tiba, traveler akan langsung disambut oleh PIK Ikon yang megah dan pastinya cocok untuk spot foto.

Ikon PIKIkon PIK (istimewa)

Menggunakan sejumlah tiang berwarna putih yang disusun sedemikian rupa, PIK Ikon kian indah saat malam hari. Soalnya, ada pertunjukan rutin hologram warna-warni yang ditembakkan ke tiang tersebut dan menjadi pertunjukan cahaya.

Suasananya makin asyik untuk foto karena juga dilengkapi dengan spot duduk bagi pengunjung. Di sampingnya juga berdiri pohon Natal dengan hiasan kereta sinterklas di bawahnya yang menyala di malam hari.

2. Pantjoran PIK

Baru dibuka sekitar pertengahan November 2020 lalu, Pantjoran PIK langsung menyita perhatian banyak traveler. Ciri khasnya yang sarat nuansa Tionghoa juga tampak dari gerbang utamanya yang begitu megah dan besar.

Pascapandemi, pembangunan kawasan Pulau D Reklamasi, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kembali berlanjut. Seperti apa aktivitasnya?Pantjoran PIK (Pradita Utama/detikTravel)

Bagi traveler pecinta foto, Pantjoran PIK juga dipastikan jadi salah satu spot foto yang tak boleh dilewatkan. Soalnya, suasana di sini dibuat ala Tiongkok dan sarat nuansa merah.

Untuk semakin melengkapi nuansa Tiongkok, tersedia juga satu gerai khusus yang menyewakan kostum ala Tiongkok. Kamu bisa menyewa baju hanfu, yakni pakaian tradisional Tiongkok yang cantik. Jangan lupa berpose di depan Gerbang Kemakmuran yang jadi ikon area ini.

Selanjutnya: Jembatan PIK2 & Pasir Pantai Putih

3. Jembatan PIK2

Jembatan PIK2 sempat viral beberapa waktu lalu. Jembatan ini menghubungkan Jakarta dan Banten ini juga sekaligus jadi akses menuju Pantai Pasir Putih di PIK2.

Yang terbaik tentu adalah panorama yang bisa traveler saksikan dari Jembatan PIK2 yang cukup megah. Tampak juga pulau-pulau lain dari kejauhan.

Pulau D merupakan salah satu pulau hasil reklamasi yang berada di Teluk Jakarta. Pulau itu kini kerap didatangi warga untuk berolahraga maupun berwisata kulinerPengunjung yang tengah bersantai di kawasan PIK (Pradita Utama/detikTravel)

Hanya harap diketahui, akses menuju Jembatan PIK2 ini dibatasi oleh jam operasional. Yakni dari pukul 15.00-21.00 WIB, kecuali Anda merupakan penghuni atau punya akses khusus masuk ke kawasan.

4. Pantai Pasir Putih PIK2

Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 atau yang biasa disingkat PIK2, nama Pantai Pasir Putih segera menjadi buah bibir di kalangan traveler. Lokasinya persis setelah jembatan yang viral beberapa waktu lalu.

Pantai Pasir Putih PIK2Pantai Pasir Putih PIK2 (Wisnu/20detik)

Pantai Pasir Putih ini memanjang hingga kurang lebih 4 Km seperti tertulis di situs resmi Agung Sedayu selaku pengembangnya. Untuk informasi, pantai ini merupakan buatan dan mungkin adalah satu-satunya di Jakarta.

Traveler yang datang bisa berfoto dengan latar pantai dan Teluk Jakarta. Tak sedikit juga pesawat yang lalu lalang, di mana semakin menambah keunikan yang ada dari pantai ini.

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA