Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Jan 2021 08:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belum Liburan Kalau Belum ke 5 Wisata Air Baturaden Ini

Caroline Pan
detikTravel
baturaden
Baturaden memiliki cukup bayak curug dan wisata alam. (Arneta/d'Traveler)
Jakarta -

Kalau ada rencana liburan di tahun ini, traveler jangan lupa memasukkan Baturaden ke dalam wishlist! Wisata Baturaden beragam, terlebih wisata alam air.

Baturaden yang berada di kaki Gunung Slamet di Banyumas, Jawa Tengah memiliki hawa sejuk. Sudah begitu, Baturaden merupakan kawasan yang relatif santai dan tidak sibuk.

Cukup banyak tempat wisata yang bisa menjadi pilihan traveler untuk menghabiskan liburan. Selain itu, kulinernya juga cukup unik.

detikcom merangkum sejumlah tempat wisata untuk berpetualang di alam bebasDijamin, tempt-tempat ini cocok untuk cerita petualangan alam yang sekaligus bisa menghilangkan penat. Catat ya!

1. Telaga Sunyi

Telaga Sunyi terletak di Limpakuwus, Sumbang. Makna Telaga Sunyi memang sesuai dengan namanya karena jauh dari keramaian dan bisa memberikan ketenangan.

Hanya dengan Rp 13,000, traveler sudah bisa memasuki lokasi wisata ini lho.

Ketika sampai, traveler bisa berenang di kolam alami dan menikmati pemandangan bawah air.

2. Curug Lawang

Bak masuk ke dalam gua, wisata di Curug Lawang menyuguhkan kolam dari aliran curug. Lokasi wisata air ini berada di Desa Karangsalam.

Demi menikmati curug tersebut, traveler perlu menempuh perjalanan yang juga memiliki pemandangan sawah, tapi tetap berhati-hati ya karena ada jalur yang cukup curam untuk ditempuh.

3. Curug Bayan

Curug BayanCurug Bayan Foto: mrs.kingdom17/d'Traveler

Untuk traveler pemula yang ingin berpetualang, Curug Bayan bisa jadi tempat wisata yang pas! Berbeda desa dengan dua destinasi sebelumnya, Curug Bayan terletak di Desa Ketenger.

Perjalanan menuju curug ini tidak terlalu jauh dan sulit dilalui. Ketika sampai, pengunjung dapat sekadar berendam, berenang, atau bahkan melompat dari bebatuan tingginya untuk menambah keseruan.

4. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu diambil dari dari bahasa Jawa yang artinya tujuh air mancur. Istimewanya, pancuran ini mengalirkan air hangat dengan kandungan belerang dari Gunung Slamet yang baik untuk kesehatan kulit.

Di dalam lokasi wisata pun traveler dapat menikmati pemandian air hangat, membayar jasa pijat dan lulur. Nyaman banget kan?

5. Lokawisata Baturaden

Kalau traveler ingin pergi ke lokasi wisata yang luas untuk menikmati berbagai fasilitas sekaligus, Lokawisata Baturaden pilihan yang tepat!

[Gambas:Instagram]



Cocok untuk orang dewasa dan anak-anak, di dalamnya terdapat pemandangan alam hijau, curug, air hangat mengandung belerang, kolam renang, dan lain-lain.

Situs wisatanya yang didekorasi sedemikian rupa juga bisa menjadi spot foto bagi traveler.

Terkait lokasinya, Lokawisata Baturaden berada di Dusun I Karangmangu.



Simak Video "Ganjar Umumkan Kenaikan Upah Minimum Jateng 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA