Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 14:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cari Destinasi dengan Konsep Alam Terbuka? Coba ke Taman Safari Saja

Syanti Mustika
detikTravel
Taman Safari Indonesia telah membuka gerbangnya untuk wisatawan semenjak akhir Juni lalu. Wisatawan mulai ramai dan protokol kesehatan diterapkan di beragam titik.
Taman Safari Bogor Foto: Rafida Fauzia/detikcom

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
Bogor -

Taman Safari Bogor bisa jadi pilihan liburan untuk alam terbuka untuk keluarga. Yuk intip lebih dekat seperti apa di sana.

Pandemi Corona mengubah semuanya, termasuk pilihan destinasi liburan. Adapun yang paling dicari saat ini adalah destinasi dengan alam terbuka dimana sangat kecil peluang interaksi dengan orang lain.

Salah satu pilihannya adalah Taman Safari. Kebun binatang ini berada di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau singkatnya berada di kawasan Puncak.

Beragam kegiatan menarik bisa dilakukan di Taman Safari. Tak hanya melihat ragam hewan saja, namun pengunjung juga bisa melihat beragam atraksi dan wisata edukasi untuk si kecil karena jugs berkonsep konservasi.

penjaga satwa taman safari bogorSatwa Taman Safari Bogor Foto: (Rafida Fauzia/detikcom)

Di antaranya kamu bisa berkunjung ke area baby zoo untuk melihat bayi-bayi hewan yang menggemaskan. Juga ada kawasan burung Bird Aviary, Komodo Island, Penguin House, melihat hewan-hewan primata di Primate Center dan berkunjung ke Reptile Tunnel.

Kamu yang ingin safari melihat para hewan hidup dengan bebas juga bisa menikmati berkeliling safari. Silahkan lihat para hewan pada pukul 08.00-17.00 WIB. Dan kunjungi juga Istana Panda untuk melihat panda yang menggemaskan mulai dari pukul 08.00- 17.00 WIB ya.

Setelah puas melihat para hewan, traveler juga bisa menikmati aneka wahana bermain. Di Taman Safari terdapat aneka wahana bermain diantaranya Lolly Swing, Crazy Plane, Speedway, Bom-Bom Car, Sepeda Layang, Bumper Boat dan masih banyak lainnya. Bila ingin seru-seruan lagi bermain, coba saja Safari Waterpark.

Tentu setelah bermain, rasa lelah dan lapar akan datang. Di Taman Safari terdapat beberapa restoran yang bisa traveler temukan di beberapa titik. Diantaranya Caravan Resto, Restaurant Rainforest, Panda Restaurant, Rimba Foodcourt, Safari Kuring dan Safari Bento.

Di Taman Safari Bogor, traveler bisa juga nih merasakan pengalaman yang tidak biasa bertemu dengan hewan. Di antaranya Elephant Safari Trail, Feeding Penguin, Animal Ride, Swimming with Dolphin, Feline Feeding Adventure (memberi makan belasan singa Afrika) dan Feeding Red Panda.

Giant Panda menjadi hewan yang langka untuk ditemukan di Indonesia. Memiliki tingkah lucu, tak heran hewan menggemaskan ini punya banyak penggemar.Giant Panda menjadi hewan yang langka untuk ditemukan di Indonesia. Memiliki tingkah lucu, tak heran hewan menggemaskan ini punya banyak penggemar. Foto: Rafida Fauzia/detikcom

Semenjak memasuki era New Normal, Taman Safari Bogor menyesuaikan diri dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan untuk wisatawan. Salah satunya dicek suhu tubuh dan kendaraan pengunjung disemprot disinfektan.

Begitu juga dengan pembelian tiket berkunjung. Para wisatawan harus membeli tiket secara online sebelum kedatangan ke Taman Safari. Tiket bisa di beli di laman website Taman Safari.

Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Taman Safari pun mengikuti kebijakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah. Pengunjung yang datang harus menunjukkan hasil negatif rapid test antigen.

Selain aturan Rapid Test Antigen, Taman Safari Bogor juga mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya adalah mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan selama berada di dalam area Taman Safari Bogor.

new normal di Taman safariNew Normal di Taman safari Foto: (Rafida Fauzia/detikcom)

Kamu yang ingin berkunjung ke Taman Safari, cek dulu informasi sebelum berkunjung ya. Yang pasti lagi, pastikan kondisi tubuh kamu sehat dan negatif rapid test antigen. Tetap jaga kesehatan dan upayakan untuk selalu tetap di rumah sementara ini ya.



Simak Video "Cerita Suka Duka Para Keeper Hewan di Taman Safari Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)

FOKUS BERITA

Wisata Dekat Ibukota
BERITA TERKAIT
BACA JUGA