Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Jan 2021 17:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Baru! Cireong Natural View Farming, Tempat Wisata Ciamis di Tengah Sawah

Cireong Natural View Farming, tempat wisata baru di Ciamis, Jabar.
Tempat wisata Ciamis, Jawa Barat bertambah lagi. Namanya, Cireong Natural View Farming (Dadang Hermansyah/detikTravel)
Ciamis -

Tempat wisata Ciamis, Jawa Barat bertambah lagi. Namanya, Cireong Natural View Farming yang cocok untuk liburan akhir pekan.

Keberadaan wisata Cireong dengan wisata alamnya sudah menjadi primadona wisatawan lokal sejak lama. Daya tariknya ada pada sungai-sungai dengan aliran airnya yang amat jernih dan hawanya yang sejuk.

Tapi, awal Januari 2021 ini, Cireong di Ciamis memiliki destinasi wisata baru. Yakni, Cireong Natural View Farming.

Walaupun baru buka, Cireong Natural View Farming sudah kebanjiran pengunjung. Umumnya, mereka mengetahui keberadaan tempat wisata di tengah sawah itu dari media sosial dari pengunjung lain yang pernah datang ke lokasi ini.

Cireong Natural View Farming ini merupakan area persawahan yang disulap menjadi spot wisata yang menarik. Salah satu daya tariknya adalah belasan spot foto ala tempat nongkrong di alam terbuka. Untuk akses antara spot foto ini ada jembatan pematang sawah yang terbuat dari kayu.

Cireong Natural View Farming, tempat wisata baru di Ciamis, Jabar.Cireong Natural View Farming, tempat wisata baru di Ciamis, Jabar. Foto: Dadang Hermansyah/detikTravel

Suasana di lokasi ini cukup sejuk ditambah angin yang sesekali menerpa berada di kaki Gunung Sawal. Pengunjung pun akan dimanjakan dengan pemandangan gunung dan area pesawahan yang hijau.

Tempat wisata Ciamis ini tepatnya berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih. Letaknya sekitar setengah jam perjalanan dari pusat perkotaan Ciamis, Jawa Barat. Petunjuk jalannya, dari Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya tepatnya di Margaluyu, Cikoneng masuk ke Jalan Rancamaya dan tinggal ikuti petunjuk jalan yang ada.

Tiket masuknya ke Cireong Natural View Farming cukup terjangkau, hanya Rp 10 ribu per orang. Dengan biaya itu, traveler mendapatkan bonus air mineral dan voucher akses WiFi gratis. Fasilitas itu cukup dibutuhkan asebab lokasi ini sulit jaringan internet untuk ponsel.

Bagi yang suka ngopi, di lokasi ini juga ada kafe yang menyediakan aneka minuman kopi baik dingin maupun panas. Kuliner andalannya adalah nasi liwet paket lengkap yang harganya disesuaikan dengan porsi atau jumlahnya.

Selain wisata swafoto, ada juga kolam renang cukup besar dan aliran Sungai Cireong yang jernih bagi yang ingin bermain air dan berendam di alam bebas.

Seorang pengunjung, Yuliana (43), sengaja datang ke Cireong Natural View Farming karena penasaran setelah melihat di media sosial. Ia bersama temannya menggunakan sepeda motor di akhir pekan ini langsung ke lokasi.

Cireong Natural View Farming, tempat wisata baru di Ciamis, Jabar.Cireong Natural View Farming, tempat wisata baru di Ciamis, Jabar. Foto: Dadang Hermansyah/detikTravel

"Tempatnya sangat nyaman, hijau, sejuk cocok untuk refreshing. Banyak spot fotonya juga jadi bisa buat stok foto untuk status di media sosial," kata Yuliana.

Tempat ini cocok untuk liburan keluarga yang cukup lengkap. Bahkan, ke depan di lokasi wisata ini bakal memilik area untuk kemping.

Bagi traveler yang belum mempunyai rencana liburan, Cireong Natural View Farming ini bisa disinggahi. Tapi, saat pandemi virus Corona ini tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jauhi kerumunan ya...



Simak Video "Area Persawahan Disulap Jadi Destinasi Kekinian di Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA