Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jan 2021 20:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Siapa Berani Uji Nyali di Atas Sungai Berarus Deras Ciamis Ini?

Flying Fox di Sedekan River Tubing
Foto: Flying Fox di atas sungai Ciamis (Dadang Hermansyah/detikTravel)
Ciamis -

Bagi traveler yang suka wisata uji adrenalin, ada satu tempat di Ciamis yang bisa dikunjungi. Namanya Wahana Ayun Ambing dan Flying Fox di Sedekan River Tubing.

Lokasinya berada di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya. Lokasinya 15 menit dari perkotaan. Wahana ini sengaja dibangun oleh pengelola sebagai pendukung wisata River Tubing yang kini sedang hits.

Sambil menunggu giliran meluncur di Sungai Cileueur sejauh 2,5 kilometer, pengunjung bisa bermain wanaha baru yang menguji adrenalin ini.

Bermain flying fox meluncur dari ketinggian menggunakan tali berjarak sekitar 50 meter sungguh mengasyikkan. Kemudian dirangkaikan dengan Ayun Ambing yang dalam bahasa Indonesia artinya diayunkan.

Konsepnya hampir sama dengan ayunan, tapi ini lebih ekstrim karena ditarik sekuat tenaga hingga berayun cukup tinggi. Istimewanya lagi diayunkan pada pohon dan berayun ke Sungai Cileueur. Tentunya memiliki sensasi tersendiri bila berayun di lahan lapang biasa.

Flying Fox di Sedekan River TubingBersiap meluncur naik Flying Fox di Sedekan River Tubing Foto: Dadang Hermansyah/detikTravel

Untuk menikmati wahana itu cukup membayar tiket Rp 15 ribu per orang, itu dalam bentuk paket yakni flying fox dan Ayun Ambing. Meski terbilang wahana baru namun cukup populer terutama di kalangan anak-anak dan kaum ibu.

Lokasi wahana ini di titik start keberangkatan Sedekan River Tubing. Kini tempat tersebut telah ditata menjadi sebuah tempat destinasi wisata menarik yang telah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti toilet, mushala, gazebo dan beberapa kantin.

Flying Fox di Sedekan River TubingFlying Fox di Sedekan River Tubing Foto: Dadang Hermansyah/detikTravel

Meskipun tidak bermain river tubing, banyak juga pengunjung yang datang sekedar untuk menikmati kuliner khas Sunda dipinggir aliran Sungai Cileueur Ciamis yang jernih.

"Jadi kami di sini membuat wahana yang memang khusus untuk uji adrenalin, yang utamanya tentu river tubing dengan trek menantang dan penuh jeram. Selain itu kami juga punya wahana baru yakni flying fox dan Ayun Ambing yang semuanya menguji adrenalin, menguji keberanian," ujar Pengelola Sedekan River Tubing Ciamis Elan Rahlan, Minggu (17/1/2021).

Flying Fox di Sedekan River TubingBermain air di Sedekan River Tubing Foto: Dadang Hermansyah/detikTravel

Elan mengaku saat ini destinasi ini masih terus melakukan penataan guna menyajikan sebuah wisata yang menarik bagi masyarakat lokal maupun luar daerah.

"Alhamdulillah sampai saat ini pun minat masyarakat luar biasa. Bahkan sering kedatangan pengunjung dari luar kota, kemarin dari Serang Banten pun ada yang kesini. Kami sadar destinasi ini dengan dikembangkan lebih baik akan menjadi wisata unggulan, tidak kalah dengan destinasi daerah lain," katanya.

Seorang pengunjung yang masih anak-anak, Ridho, mengaku senang bisa bermain di area wisata Sedekan River Tubing Ciamis, ia bisa bermain air di sungai sesuka hati dengan pengawasan dari pengelola. Atau juga bermain flying fox dan Ayun Ambing.

"Rumah saya Deket jadi sering ke sini, seneng main disini. Bisa berenang di sungai. Main ayunan juga, berani, tidak takut," katanya.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Histerisnya Asyraf Jamal Lintasi Flying Fox di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA