Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Feb 2021 08:46 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jembatan Karangtirta, Spot Baru untuk Menyaksikan Sunset di Pangandaran

Faizal Amiruddin
detikTravel
Jembatan Karangtirta Spot Sunset Hits di Pangandaran
Sunset di Pangandaran (Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Ada spot baru di Pantai Pangandaran untuk menikmati sunset. Setiap sore apalagi jika cuaca cerah, kawasan ini ramai dikunjungi masyarakat.

Spot baru untuk menyaksikan matahari tenggelam di Pangandaran itu belum banyak diketahui traveler. Lokasinya ada di dekat jembatan Karangtirta.

Jembatan itu belum benar-benar siap pakai, malah pembangunannya baru setengah jalan.

Untuk menuju jembatan Karangtirta ini relatif mudah, dari pantai barat Pangandaran terus melaju ke arah barat menuju Cikembulan.

Jembatan Karangtirta Spot Sunset Hits di PangandaranJembatan Karangtirta Spot Sunset Hits di Pangandaran Foto: (Faizal Amiruddin/detikcom)

Setelah melewati Kampung Turis Pamugaran, traveler akan tiba di pertigaan Tugu Marlin Cikembulan atau dikenal dengan daerah Cikembulan Pass. Dari pertigaan lurus terus menyusuri jalan pinggir pantai yang baru saja selesai dibangun.

Setelah menempuh jalan hotmix sejauh 1 kilometer, kita akan tiba di jembatan Karangtirta.

Lokasi ini menjadi ramai karena pemandangannya yang indah. Posisinya yang cukup tinggi dari pantai, membuat background sunset jelas terlihat. Di tempat ini kita bisa dengan mudah mendapat latar langit jingga atau matahari terbenam dengan jelas tanpa terhalang pepohonan atau kabel.

Jika lelah berfoto dan perut lapar, traveler tidak perlu khawatir karena cukup banyak berjejer pedagang makanan. Dari cilor, bakso Cuanki, cilok dan sejenisnya.

"Kalau hari cerah, saya pasti berjualan di sini. Soalnya ramai," kata Atang pedagang cilor.

Dia mengatakan pengunjung biasanya berfoto lalu duduk-duduk menikmati suasana senja. "Banyak yang foto-foto, tapi sayang sekarang cuacanya berawan. Kalau cerah, indah sekali melihat sunset dari sini," kata Atang.

Jembatan Karangtirta Spot Sunset Hits di PangandaranJembatan Karangtirta Spot Sunset Hits di Pangandaran Foto: (Faizal Amiruddin/detikcom)

Kiki Masduki, salah satu pengunjung dari Kecamatan Cimerak Pangandaran, bilang sengaja datang ke jembatan Karangtirta karena penasaran.

"Melihat postingan teman di medsos kok bagus banget, penasaran akhirnya main ke sini ternyata memang bagus," kata Kiki.

Dia mengaku betah menantikan matahari terbenam di kawasan tersebut. Apalagi, suasananya ramai.

"Betah nyanset (menikmati sunset) di jembatan Karangtirta. Sunsetnya sungguh indah," kata Kiki.



Simak Video "13 Orang Sindikat 'Bola Sabu' 402 Kg di Sukabumi Divonis Mati!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA