Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Feb 2021 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Tempat Wisata Seru di Kawasan Dago

Sebelum pandemi COVID-19, Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) menjadi salah satu objek wisata primadona wisatawan di Kota Bandung. Namun libur nataru tahun ini tidak seramai tahun sebelumnya.
Foto: Siti Fatimah
Bandung -

Liburan di kota Bandung biasanya diisi dengan menjelajahi wisata alam, kuliner, dan belanja. Namun, ada satu kawasan yang menjadi langganan wisatawan, yakni wilayah Dago.

Hampir semua jenis wisata ada di Dago. Karenanya, tidak jarang kita pun dibuat bingung harus pergi ke mana untuk merawakan suasana Dago terbaik.

Dari sekian banyak pilihan, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Dago yang paling direkomendasikan untuk wisatawan.

1. Hutan Raya Juanda

Kawasan konservasi ini adalah tempat di mana Anda bisa menikmati suasana alam yang sejuk. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di hutan pinus, menyeberangi jembatan gantung, hingga mampir ke aliran Sungai Cikapundung dan Citarum. Jangan lupa kenakan pakaian yang sesuai dan membawa perbekalan yang cukup untuk trekking di hutan ini.

Bank BRI terus menunjukan komitmennya terhadap dunia lingkungan dengan menanam 123 bibit pohon di Taman Hutan Raya Juanda, Bandung, Jawa Barat.Hutan Raya Juanda (. Foto: dok. BRI)

2. Tebing Keraton

Tidak jauh dari Hutan Raya Juanda, Anda bisa mampir ke Tebing Keraton. Lokasi tebing ini lebih tinggi daripada hutan tersebut. Jadi, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan hutan hijau dari puncak tebing ini. Tebing Keraton juga menjadi salah satu spot populer untuk berfoto karena pemandangannya yang indah.

3. Kampung Kreatif Dago Pojok

Jika kota Malang punya salah satu kampung warna-warni di Indonesia, wisata Dago satu ini pun menawarkan pengalaman yang serupa. Kampung yang dulunya tidak terurus ini kini telah menjadi salah satu pusat kegiatan kreatif warga Bandung. Di kampung ini, kamu bisa mengikuti aneka workshop seperti membuat alat music bambu hingga pertunjukan tari. Mural yang ada di kampung ini pun terintegrasi dengan augmented realty yang bisa dilihat melalui layer smartphone.

4. Kebun Binatang Bandung

Jika Anda datang bersama anak-anak, tempat wisata Dago satu ini bisa menjadi pilihan. Ada sekitar 800 satwa di kebun binatang ini yang bisa diajak berinteraksi. Selain itu, tempat ini pun memiliki beberapa area bermain anak dan berbagai wahana menarik lainnya.

Sebelum pandemi COVID-19, Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) menjadi salah satu objek wisata primadona wisatawan di Kota Bandung. Namun libur nataru tahun ini tidak seramai tahun sebelumnya.Kebun Binatang Bandung Foto: Siti Fatimah

5. Café dengan pemandangan alam

Kawasan Dago dianugerahi kontur alam yang indah. Pemandangan alam ini pun bisa Anda nikmati sambil bersantai di kafe. Ada begitu banyak kafe di kawasan Dago, seperti Café D'Pakar, Utara Café, Kopi Selasar, dan Skyline. Tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

6. Factory Outlet

Liburan ke Bandung tentu belum lengkap tanpa wisata belanja, dan Dago adalah tempat yang tepat. Ada begitu banyak factory outlet yang tersedia di Dago, masing-masing memberikan penawaran yang menarik.

Salah satu barang yang paling sering dibeli di factory outlet Dago adalah pakaian musim dingin. Alih-alih membelinya di pusat perbelanjaan, Anda bisa mendapatkan mantel dan jaket tebal dengan harga miring di factory outlet ini.



Simak Video "Suara Gemuruh Terdengar Lagi di Langit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA