Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Feb 2021 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Garut yang Anti-mainstream, Sudah Tahu?

Desa Gunung Jampang
Foto: Gunung Jampang Garut (jangipan/d'Traveler)

3. Mata Air Sirahna

Sumber Mata Air Sirahna di Kecamatan Leles, Garut ini direncanakan akan jadi destinasi wisata unggulan. Lokasi tepatnya ada di Kampung Corenda, Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Garut.

Mata Air Sirahna airnya sangat jernih. Rencananya spot ini akan disulap menjadi objek wisata berbasis air seperti kolam renang. Di tahun 2022, wisatawan sudah bisa menikmati destinasi ini.

4. Saluran Irigasi Talangseng

Saluran irigasi saja bisa jadi tempat wisata di Garut. Namanya Saluran Irigasi Talangseng yang terletak di Kampung Ciburuy, Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota.

Saluran Irigasi Talangseng bisa diakses sekitaa 10 menit saja dari pusat perkotaan Garut menuju selatan menggunakan kendaraan bermotor. Talangseng punya banyak keunggulan yang menjadi daya tarik.

Pemda Garut berencana mengembangkan irigasi di kawasan Talangseng, Garut Kota menjadi objek wisata.Saluran irigasi Talangseng, Garut Kota Foto: Hakim Ghani/detikTravel

Udaranya sejuk, pemandangannya juga indah. Udara khas pedesaan dan pemandangan hamparan sawah yang hijau menjadi daya tarik utama di objek wisata ini. Di Talangseng, wisatawan bisa bermain seluncuran air sembari menikmati pemandangan.

Dari beberapa kilometer panjang saluran irigasi, hanya sekitar 100 meteran saja yang dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Spot-spot Instagramable juga tersedia dan tak kalah dengan objek wisata alam lain.

5. Gunung Piramid

Gunung Piramid GarutGunung Piramid Garut Foto: (Hakim Ghani/detikcom)

Ada tempat wisata di Garut yang mirip dengan Dieng. Inilah Gunung Piramid Garut yang menawarkan pemandangan hijau di ketinggian ala Dataran Tinggi Dieng.

Tempat wisata baru yang bernama Piramid View ini berada di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Garut. Spot ini menawarkan pemandangan Gunung Sadahurip atau yang lebih dikenal dengan nama Gunung Piramid.

Disebut Gunung Piramid karena bentuknya yang sangat mirip dengan piramida di Mesir. Nantinya Piramid View tak kalah indah dari objek wisata Dieng yang ada di Wonosobo.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA