Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Feb 2021 12:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Viral di Taman Nasional Indonesia

Pulau Padar
Pulau Padar Foto: Ash Edmonds - Unsplash
Jakarta -

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya, sehingga wisata alam masih menjadi pilihan utama untuk menghabiskan libur akhir pekan terutama bagi wisatawan domestik.

Harga tiket masuk yang relatif terjangkau, pemandangan yang indah, dan lokasinya yang berada di alam terbuka menjadikan taman nasional tempat yang cocok untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota di kala pandemi.

Taman nasional yang tersebar di Indonesia menawarkan berbagai macam keindahan alam, juga spot-spot menarik dan sempat viral di tahun 2020 yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Bagi yang ingin menghabiskan libur akhir pekan di dekat ibu kota, 8 kafe instagramable di Sentul ini bisa jadi pilihan untuk travelers.

Nah mau tahu 5 tempat yang viral di taman nasional Indonesia? Berikut daftarnya:

1. Jembatan Situ Gunung

Untuk Anda yang menyukai petualangan, Jembatan Gantung Situ Gunung yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango bisa dijadikan pilihan.

Jembatan ini membentang sepanjang 243 meter, dengan lebar 1,8 meter, dan ketinggian 121 meter di atas permukaan tanah. Cukup dengan Rp 50.000, Anda sudah bisa menikmati sensasi melewati jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara.

Jembatan Situ GunungJembatan Situ Gunung Foto: Niko E (Unsplash)

2. Pulau Padar

Pulau yang menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo ini merupakan salah satu lokasi wisata yang viral di Labuan Bajo.

Pulau Padar menyajikan pemandangan yang luar biasa, pengunjung dapat menaiki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama biru laut dan gugusan pulau dari atas yang menghipnotis. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, cobalah untuk singgah sejenak di pulau ini.

3. Savana Bekol

Savana Bekol merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran. Hamparan rumput yang luas, pemandangan Gunung Baluran dari kejauhan, dan banyaknya satwa liar seperti banteng, rusa, merak, lutung dan kera yang hidup bebas di alam membuat savana ini seringkali disebut sebagai "Little Africa in Java".

Dengan harga tiket masuk yang relatif murah, Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang tidak sering dijumpai.

Taman Nasional Indonesia yang viral selanjutnya, Gunung Rinjani

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok, Banyak Jalan Pintas Seru"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA