Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 10:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Objek Wisata Bandung Jadi Alternatif Liburan saat Pandemi COVID-19

Wisma Putra
detikTravel
Tebing Keraton di Bandung
Tebing Keraton. Foto: (Gandung Adi Wibowo/d'Traveler)


4. Bukit Bintang

Bukit Bintang BandungBukit Bintang Bandung Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

Indahnya pemandangan sunrise dan sunset di kawasan pegunungan Bandung, dapat dinikmati di objek wisata Bukit Bintang.

Bukit Bintang, bukit seluas 12,20 hektar ini sudah berdiri sejak tahun 2014. Tidak hanya pemandangan bukit pada umumnya saja tetapi wisatawan bisa menikmati beberapa objek wisata sekaligus dalam satu tempat seperti Dermaga Bintang, Puncak Bintang, dan Hutan Pinus.

Menariknya, hutan pinus di bukit bintang lebih tertata dan punya jalan setapak. Di jalan setapak inilah sering dijadikan spot foto pengunjung. Hampir seluruh area wisata ini dikelilingi pohon pinus.

Di objek wisata ini terdapat dermaga, yang menjadi spot favorit bagi wisatawan. Di atas dermaga ini kita bisa melihat pemandangan pedesaan dan alam Bandung.

Tak hanya itu, di atas dermaga ini, kita bisa pemandangan malam harinya. Kita bisa melihat pemandangan Bandung City Light. Namun, di kala pandemi COVID-19 seperti saat ini kunjungan hanya dibatasi hingga pukul 18.00 WIB.


5. Situ Cisanti

Situ CisantiSitu Cisanti. Foto: Situ Cisanti (backpackermate/d'Traveler)

Titik 0 Citarum, atau yang dikenal Situ Cisanti menjadi obyek wisata favorit lainnya yang ada di Bandung. Letaknya ada di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Kondisi Situ Cisanti kini semakin nyaman, apalagi sejak dibenahi oleh Satgas Citarum Harum. Airnya semakin jernih, terawat dan terjaga.

Tulisan 'Titik 0 Citarum' dan Dermaga Cinta yang ada di Situ Cisanti menjadi spot favorit bagi wisatawan untuk berswafoto.

Obyek wisata ini, memiliki tujuh mata air itu antara lain, mata air Pangsiraman, Cikolebere, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaniwung, dan Cisanti. Tujuh mata air ini, sudah menjadi cagar budaya yang dimiliki Pemkab Bandung sejak tahun 2011.

Selain memiliki sumber air yang alami, di mata air itu juga terdapat ikan endemik Jawa Barat yang hidup secara alami, di antaranya ikan paray, benteur, badar dan di Situ Cisantinya ada ikan mas, nilla, mujair danlainnya.

Bagi kalian yang tertarik ke lima obyek wisata ini, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat ya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA