Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Feb 2021 10:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngopi Asyik di Tengah Hutan Pinus Bandung, Ini Tempatnya

Wisma Putra
detikTravel
Kedai kopi asyik di Bandung
Foto: Kopi Tahura (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung -

Bandung punya banyak tempat ngopi asyik. Salah satunya Kopi Tahura. Kamu bisa ngopi sambil menikmati suasana teduh di bawah rindang Hutan Pinus.

Meja dan kursi kayu berjajar rapih di bawah hamparan pohon pinus. Para pengunjung nampak asyik berbincang dengan kopi dan cemilan di mejanya.

Suasana nyaman, asri dan indah ini ada di Kopi Tahura yang ada di Jalan Bukit Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, para pengunjung Kopi Tahura wajib menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat.

Di pintu masuk, Anda akan didata dan diukur suhu. Setelah itu, Anda juga diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Kedai kopi asyik di BandungKedai kopi asyik di Bandung Foto: Wisma Putra/detikTravel

Selain itu, pengelola juga sudah memberikan tanda X di kursi dan meja yang bisa digunakan pengunjung agar tetap berjaga jarak.

Jika kalian suka suasana alam, kalian bisa duduk di kursi yang ada di bawah pohon pinus. Tapi kalian juga bisa duduk di meja dan kursi yang disediakan di bagian gedung.

Kalian juga bisa duduk lesehan, dengan lanskap pemandangan hutan pinus. Biasanya, tempat duduk ini kerap digunakan pengunjung yang datang sambil bekerja, membawa laptop dan menyelesaikan pekerjaannya dengan suasana lebih nyaman.

Kedai kopi asyik di BandungKedai kopi asyik di Bandung Foto: Wisma Putra/detikTravel

Salah satu pengunjung Chandra Febriana mengatan, Kopi Tahura cocok sekali bagi yang ingin nongkrong dengan suasana alam terbuka.

"Tempatnya nyaman, sejuk, jadi lebih aman kan disini enggak pakai AC. Terus juga kita tetap jaga protokol kesehatan dan jaga jarak," kata Chandra kepada detikTravel, Kamis (25/2/2021).

Kedai kopi asyik di BandungKedai kopi asyik di Bandung Foto: Wisma Putra/detikTravel

Chandra mengungkapkan, dirinya kerap datang ke Kopi Tahura bersama temannya. Sekedar ngopi, berbincang soal pekerjaan atau hobi.

"Setelah pulang kerja, atau sengaja gowes ke sini. Ya paling nongkrong 1-2 jam, sebentar, hanya sekedar rehat sejenak saja dari aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Chandra berujar, tempat ini recommended sekali. Selain memiliki tempat yang nyaman, produk kopi yang dijualnya juga berkualitas.

"Kopinya juga enak-enak, kalau saya suka kopi dengan perasan air lemon, segar ke tubuh," ujarnya.

Sama halnya dengan Chandra, pengunjung lainnya Naufal menyebut, Kopi Tahura cocok sekali bagi kalian yang ingin mencari suasana baru di tengah rutinitas sehari-hari.

"Enggak tahu kenapa ya, kalau udah ketemu dengan tempat senyaman ini, inspirasi sama semangat bekerja tuh meningkat lagi. Disini tuh jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan tempatnya tidak ramai," sebutnya.

Bagi kalian yang ingin datang ke tempat ini, letaknya bersebelahan dengan Taman Hutan Raya (Tahura) ya.



Simak Video "Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA