Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mar 2021 05:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Buka Jendela dan Nikmati Pemandangan Sunrise Bromo yang Ajib dari 5 Hotel Ini

sunrise
Sunrise di Bromo Foto: (Saepulloh/d'Traveler)
Probolinggo -

Selain mengatur jam kunjungan, satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah soal akomodasi. Untungnya, ada banyak pilihan hotel di Bromo yang nyaman dan harganya terjangkau.

Namun, supaya kunjungan ke Bromo lebih berkesan, Anda bisa menginap di hotel di Bromo yang punya pemandangan matahari terbit langsung dari teras dan jendelanya berikut ini.

1. Lava View Lodge

Pemandangan Gunung Bromo dari  Lava View LodgePemandangan Gunung Bromo dari Lava View Lodge Foto: Lava View Lodge

Hotel di Bromo ini punya pemandangan sunrise langsung dari kamarnya. Jadi, Anda bahkan tidak perlu keluar kamar untuk menikmati pemandangan indah. Lokasinya berada di lereng perbukitan Cemorolawang, Probolinggo sehingga di halaman hotel pun tersaji pemandangan gunung. Anda bebas menikmati suasana tanpa harus berdesakan dengan orang lain.

2. Plataran Bromo

penginapanPlataran Bromo Foto: (Kurnia/detikTravel)

Plataran Bromo merupakan hotel bintang empat yang populer di kawasan ini. Kamarnya nyaman, makanannya lezat, dan Anda pun bisa memilih berbagai aktivitas menarik selama bermalam di hotel ini. Salah satu kegiatan yang patut dicoba adalah paket sarapan dengan pemandangan sunrise Bromo dari ketinggian. Untuk menuju hotel ini, Anda harus mengambil jalur Pasuruan dan menuju kawasan Ngadiwono, Tosari.

3. Cemara Indah Bromo

Hotel di Bromo ini menghadirkan pemandangan sunrise dan Gunung Batok langsung dari terasnya. Lokasinya berada di kawasan Cemorolawang dan hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari Penanjakan I. Dengan demikian, Anda pun bisa menjangkau Penanjakan I dengan cepat dan mudah, tanpa harus berangkat dini hari.

4. Jiwa Jawa Resort

Selain menjadi tempat penyelenggaraan festival music Jazz Gunung, hotel di Bromo ini juga cocok untuk Anda yang ingin menikmati sunrise. Lokasinya berada di Jalan Raya Bromo Wonotoro dan bisa dijangkau dari Probolinggo dan hanya 14 kilometer dari Penanjakan I. Uniknya, kamar di hotel ini sudah dilengkapi dengan penghangat ruangan.

5. Bromo Terrace Hotel

Selain menikmati pemandangan sunrise Bromo, Anda pun akan dibuat betah dengan suasananya yang artistic. Hotel di Bromo ini berlokasi di Jalan Raya Bromo Sapikerep dan berlatarkan pegunungan hijau yang gagah. Usai menikmati pemandangan matahari terbit, Anda pun bisa kembali ke hotel dan menikmati pemandangan yang tidak kalah indah.

Penanjakan I memang spot paling populer untuk melihat sunrise Bromo. Namun, masih ada penanjakan Bromo lainnya yang bisa Anda kunjungi agar tidak berdesakan di satu tempat. Atau, menginap saja di hotel Bromo di atas untuk menikmati sunrise Bromo dari kamar.

Penanjakan Bromo 1Penanjakan Bromo 1 Foto: Faiq Azmi/detikcom


Simak Video "Longsor Terjang Lereng Gunung Bromo, Jembatan-Kandang Sapi Rusak"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA