Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mar 2021 09:23 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Catat, Ini 15 Tempat Asyik Buat Liburan di Lampung

wisata puncak mas di lampung
Foto: Puncak Mas, Lampung (Bonauli/detikTravel)


6. Danau Suoh

Danau Suoh cocok untuk didatangi wisatawan pecinta alam. Ada empat danau di kawasan ini, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis dan Danau Lebar.

Karakteristik keempat danau bervariasi, misalnya Danau Asam memiliki pH air yang rendah dengan rasa asam dengan luas 160 Ha. Lokasi Danau Suoh berada di Desa Sukamarga, Kabupaten Suoh, Lampung Barat.

danau suohPesona Indahnya Danau Suoh Foto: Backpacker Lampung


7. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu begitu unik. Sesuai namanya, ada pemandangan batu karang yang runcing-runcing mirip gigi hiu di bibir pantai.

Lokasinya berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai Gigi Hiu cocok untuk traveler yang suka foto karena terumbu karang yang cantik. Pemandangan di pantai Gigi Hiu juga menarik saat sore hari.

Pantai Gigi HiuPantai Gigi Hiu Foto: (Teguh Tofik Hidayat/d'Traveler)

8. Pulau Pahawang

Belum banyak yang mengetahui keberadaan Pulau Pahawang, Tapi pesonanya tak kalah dengan pulau-pulau indah yang lain.

Pemandangannya masih alami dan buat traveler betah berlama-lama di sana. Selain duduk bersantai, traveler juga bisa snorkeling untuk menikmati jernihnya air, indahnya biota laut dan terumbu karang.

Berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung Selatan, Pulau Pahawang juga dikelilingi hutan mangrove dengan aneka flora dan fauna di dalamnya. Dari Pusat Bandar Lampung, butuh waktu kira-kira dua jam untuk sampai ke pulau ini.

Pulau Pahawang, LampungPesona Pulau Pahawang, Lampung Foto: (Didik Dwi/detikTravel)

9. Teluk Kiluan

Berada di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, traveler akan disuguhkan dengan hamparan pantai yang mempesona. Terumbu karang, ikan hias dan air dengan gradasi biru menjadi daya tarik Teluk Kiluan.

Tak hanya itu, puluhan lumba-lumba hidung botol bisa wisatawan jumpai di tengah laut. Tak jauh dari Teluk Kiluan, ada Pulau Kelapa yang tak kalah indah. Di sini traveler bisa snorkeling untuk melihat aneka ikan hias dan bintang laut.

telukTeluk Kiluan Foto: (indonesia.travel)

10. Wisata Air Terjun Curup Gangsa

Curup Gangsa berlokasi di Kampung Kota Kotataway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Air terjun ini menjadi salah satu wisata andalan di Way kanan selain Air Terjun Putri Malu hingga Curup Kereta.

Untuk melihat pemandangan aur terjun, wisatawan harus menuruni beberapa anak tangga. Sekitar 100 meter dari hilir air terjun, terdapat sungai yang dikelilingi batu. Kawsan ini bisa digunakan untuk berenang bersama keluarga.

Selai itu, tersedia pula gazebo untuk bersantai, ditambah dengan spot foto yang menawan. Nah untuk merasakan rintikan air terjun, wisatawan harus hati-hati karena akan melewati beberapa batu besar di sungai.

Curup Gangsa di LampungCurup Gangsa di Lampung Foto: Yulius Dimas Wisnu/20detik

11. Kebun Karet Trikora

Perkebunan Karet Trikora dikatakan mirip dengan pemandangan di Korea Selatan. Pohon-pohon karet di kanan dan kiri membentuk terowongan yang instagramable. Area perkebunan ini di bawah kepemilikan PT Perkebunan Nusantara VII.

Selain foto-foto, traveler juga bisa melihat proses penyadapan dan pembekuan karet. Lokasinya berada di Desa Rejomulyo, Kabupaten Jatiagung, Lampung Selatan. Pesonanya yang menarik membuat kebun karet trikora menjadi wisata hits bagi anak muda Lampung.

12. Muncak Teropong Laut

Dari atas teropong laut, traveler bisa menikmati keindahan Teluk Lampung dan pesona kota dari ketinggian. Warna biru laut dan sejumlah pulau kecil menjadi latar belakangnya.

Sekilas, tempat ini terlihat seperti versi mini dari The Lodge Maribaya, Bandung. Lokasinya berada di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Muncak teropong laut di LampungMuncak teropong laut di Lampung Foto: (Brigida Emi Lilia/d'traveler)

13. Pantai Pasir Putih

Sesuai namanya, pantai di Lampung Selatan ini memiliki pasir berwarna putih. Selain itu air lautnya begitu jernih dan pemandangan hijaunya ciamik!

Berlokasi di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, kamu bisa berenang, snorkeling, surfing dan naik kano.

Pantai Pasir Putih, yang berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan ini, salah satunya memilki pesona keindahan dan menjadi favorit para wisatawan. Pantai Pasir Putih memiliki air laut yang berwarna hijau kebiruan yang secara harmonis menyatu dengan halus dan indahnya hamparan pasir putih di sepanjang tepian pantainya.Pantai Pasir Putih, yang berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan ini, salah satunya memilki pesona keindahan dan menjadi favorit para wisatawan. Pantai Pasir Putih memiliki air laut yang berwarna hijau kebiruan yang secara harmonis menyatu dengan halus dan indahnya hamparan pasir putih di sepanjang tepian pantainya. Foto: Rengga Sancaya

14. Mata Air Way Sumpuk

Melansir CNN Indonesia, Mata Air Way Sumpuk memiliki air yang begitu jernih. Sampai-sampai memungkinkan wisatawan untuk mengambil foto di dalam air.

Saat mengunjungi Mata Air Way Sumpuk, ada baiknya traveler membawa perlengkapan berenang atau menyelam. Lokasinya berada di tengah perkebunan, tepatnya di Umbul Buah, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

15. Puncak Mas

Selain Muncak Teropong Laut, keindahan Lampung dari ketinggian bisa dinikmati dari Puncak Mas. Lokasinya berada di Jalan Haji Hamim RJP, Tanjung Karang Barat, Sukanda Ham, Kota Bandar Lampung, Lampung. Jaraknya tak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung, yaitu hanya sekitar 15 menit.

Cocok untuk liburan bersama keluarga, lokasinya yang berada di atas bukit akan menyuguhkan wisatawan hampir keseluruhan Kota Bandar Lampung. Dibuka pada tahun 2019, Puncak Mas dikunjungi wisatawan baik dari kalangan fotografi hingga keluarga yang ingin menghabiskan libur akhir pekan.

wisata puncak mas di lampungWisata puncak mas di Lampung Foto: (Bonauli/detikTravel)

Itulah 15 tempat rekomendasi wisata untuk berlibur di Lampung. Jadi, traveler mau berkunjung ke mana?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA