Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Mar 2021 20:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Leuwi Hejo Bogor: Keindahan hingga Tiket Masuk

Tim Detikcom
detikTravel
air terjun
Foto: (Idris Hasibuan/d'Traveler)
Jakarta -

Curug Leuwi Hejo yang ada di Bogor ini memang banyak menyita perhatian. Air terjun dengan kolam air yang jernih membuat para pengunjung dapat bermain air sambil mandi di sekitar lokasi curug.

Leuwi dalam bahasa Sunda berarti relungan atau kolam, sedangkan hejo berarti hijau. Dengan tebing batu pegunungan, curug ini terlihat sangat indah.

Berikut ini beberapa hal tentang Curug Leuwi Hejo:

1. Lokasi

Curug Leuwi Hejo terletak di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Lokasi detailnya dapat dicek di Google Maps. Jika kamu ke sini dengan menggunakan kendaraan roda empat bisa langsung keluar di pintu Tol Sentul lalu ambil ke arah kawasan Jungleland dan jarak ditempuh sekitar 4 jam perjalanan dari Jakarta.

2. Beberapa Curug

Leuwi Hejo memiliki beberapa curug dengan total jumlahnya ada lima. Mulai dari Curug Leuwi Hejo, Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet dan Curug Baliung.

Lokasi antara curug yang satu dengan yang lainnya tidak terlalu jauh. Hanya memerlukan waktu sekitar 5-15 menit dengan perjalanan tracking.

Curug di Sentul, BogorCurug di Sentul, Bogor Foto: (yiz_reel/d'Traveler)

3. Green Canyon Bogor

Saking indahnya, Curug Leuwi Hejo sering disebut sebagai Green Canyon Bogor. Curug Leuwi Hejo sendiri memiliki kedalaman yang bervariatif mulai dari kedalaman 2 meter hingga 10 meter. Airnya yang berwarna kehijuan membuat pemandangannya semakin indah.

4. Tiket Masuk

Biaya masuk ke Curug Lewi Hejo ini sangat terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 15.000 sekali datang, kamu bisa menikmati keindahan alam di sini. Dan jika ingin mendatangi curug lainnya cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 10.000.

5. Jam Operasional

Tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke Curug Leuwi Hejo. Jika tertarik datang ke sini, kamu bisa mampir setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.



Simak Video "Indahnya Bikin Terpana, Pesona Air Terjun Bidadari Singaraja Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA