Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Mar 2021 15:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

'Jogja yang Ngangenin, Jogja yang Damai'

Pemandangan Gunung Merapi dari Sheraton Mustika Yogyakarta
Pemandangan Gunung Merapi dari Sheraton Mustika Yogyakarta (Foto: Sheraton Mustika Yogyakarta)
Jakarta -

Yogyakarta adalah daerah yang selalu memberikan kenangan indah. Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, tentunya banyak hal yang bisa dinikmati di Yogyakarta.

Wisata budaya Jawa, wisata kuliner, wisata sejarah dengan mengunjungi beberapa candi, bahkan wisata alam dan petualangan seperti menjelajah Gunung Merapi, Gua
Pindul atau hamparan indahnya pantai-pantai di Gunungkidul.

Yogyakarta adalah destinasi wisata untuk semua kalangan dan saat ini telah siap menerima wisatawan kembali dengan protokol kesehatan yang ketat di masa new normal ini.

"Katanya Jogja itu dibuat saat Tuhan lagi bahagia, kotanya itu ngangenin, dan damai. Saya 17 tahun di Jakarta, tapi baru 1,5 tahun di Jogja itu saya sudah tahu. Oh ini yang bikin ngangenin di Jogja. Orang Jogjanya sendiri luar biasa, kulinernya terkenal, tapi mungkin banyak yang tahu juga kalau wisata Jogja itu benar-benar berbeda dari 5 tahun yang lalu," ujar GM Sheraton Mustika Yogyakarta Harry Suryadharma saat bertemu dengan beberapa media di Jakarta.

Pantai-pantai di Gunungkidul Yogyakarta sangat cantik luar biasa, dan pemerintah Yogyakarta dalam pandangan Harry sejak dirancang sebagai wisata atau destinasi super prioritas bersama Solo dan Semarang terus berbenah.

"Sekarang kita bisa lihat di Instagram itu banyak destinasi Jogja yang dishare orang, many more to explore di Jogja," ujarnya.

Pemerintah pun tidak melarang wisatawan datang ke Jogja saat pandemi ini. Untuk wisatawan luar Jogja diwajibkan untuk menyerahkan hasil tes entah itu tes GeNose, PCR atau rapid test antigen.

"Yang jelas kita selalu, kalau ada booking ke hotel, kita ngasi tahu supaya disiplin protokol kesehatan. Aman asal kondisi kita lagi sehat kita datang dengan disiplin protokol kesehatan. Bukan hanya di hotel atau resort tapi juga di destinasi. Di beberapa destinasi (dekat Yogyakarta) malah sudah terlatih prokesnya. Di Prambanan atau Borobudur sekarang benar-benar diatur, dibatasi dan nyaman buat tamu. Malah kalau terlalu penuh mungkin tidak nyaman, jadi it's perfect time to travel," ujarnya.

Selanjutnya promo menginap di Hotel Yogyakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jogja yang Masih Sepi dari Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA