Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Mar 2021 15:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Kuliner Khas Bandung dan Lokasi Jajan Terfavorit Traveler

7 Kuliner Bandung Rekomendasi TasteAtlas, Berikut Tempat Mencicipinya
Foto: TasteAtlas/Shutterstock
Bandung -

Selain wisata, kuliner Bandung yang menggoyang lidah pantang dilewatkan. Ini dia lima makanan khas Kota Kembang dan tempat yang menjadi primadona traveler.

Selain memiliki julukan Kota Kembang dan Paris Van Java, Bandung juga dinamai kota kuliner. Makanan dari ibu kota Jawa Barat itu gampang banget melekat di hati pelancong.

Apa saja makanan yang bisa dicoba oleh para traveler saat keliling Bandung?

Berikut lima makanan khas Kota Bandung rekomendasi detikTravel:

1. Seblak

Seblak Tiga Janda BandungSeblak, salah satu kuliner yang harus dicoba saat traveler melancong ke Bandung. Foto: dok. detikFood/Siti Fatimah

Dikenal dengan cita rasa yang asin dan pedas, seblak merupakan salah satu kuliner Bandung yang digemari para traveler. bahkan, makanan ini mudah ditemui di kota-kota lain.

Seblak terbuat dari kerupuk basah yang dicampur oleh bumbu rempah khusus. Seblak menjadi spesial karena kerupuk basah itu dipadu dengan beragam isian, seperti batagor, ceker atau kaki ayam, bakso, sosis, dan lain-lain.

Tidak suka makanan pedas, jangan khawatir! Seblak masih bisa dinikmati walaupun rasanya tidak pedas.

Traveler yang ingin mencicipi seblak di kota asalnya bisa singgah di Seblak Sultan yang berada di Jalan Sultan Agung No. 10, Citarum, Kota Bandung.

2. Cireng

cireng cipaganti di bandungCireng juga menjadi salah satu makanan khas Bandung yang patut dicoba. Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Aci digoreng atau cireng merupakan salah satu makanan yang dengan mudah bisa traveler temui di Kota Bandung.

Sama seperti namanya, cireng dibuat dari tepung aci atau kanji. Pilihannya beragam, ada yang original atau dengan berbagai isian, seperti sosis, keju, dan kornet, abon.

Jika traveler penasaran dengan seblak di Kota Bandung, traveler bisa singgah di Cireng Bumbu Persib di Jalan Dr. Djunjunan, Padjajaran, Kota Bandung.

3. Surabi

Makanan berbentuk bulat pipih yang terbuat dari tepung dan santan ini menjadi primadona yang tidak dapat dilupakan. Dengan berbagai varian rasa, surabi bisa menjadi camilan atau makanan berat yang bisa dicoba traveler.

Penasaran? Traveler bisa mendatangi Surabi di Kawasan Enhai (NHI), Jalan Dr.Setiabudi, Kota Bandung.

4. Bandrek

Resep BandrekBandrek minuman khas Bandung Foto: iStock

Tidak hanya makanan, Kota Bandung memiliki minuman-minuman unik yang bisa dicoba. Salah satunya adalah minuman hangat bandrek yang terbuat jahe dan gula merah.

Bahkan, bandrek dikatakan sebagai minuman yang ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan, flu, dan juga dapat menghangatkan tubuh.

Ingin mencoba? Kawasan bukit teh di Lembang bisa jadi tempat yang cocok untuk menikmati bandrek.

5. Es Oyen

Saat sedang kepanasan, es oyen dapat menjadi minuman yang bisa kamu konsumsi. Es serut dengan tambahan irisan buah seperti kelapa, alpukat, dan berbagai buah lainnya, bercampur dengan kolang-kaling, susu kental, sirup, dan pacar cina dapat membuat tubuh menjadi lebih adem.

Ingin merasakan kesegaran es oyen segera? Traveler bisa mendatangi Mixed Es Oyen di Jalan K.H Ahmad Dahlan No.65, Kota Bandung, ya.

Lalu, bagaimana cara menemukan lima kuliner khas tersebut? Jangan khawatir, traveler dapat menjumpainya di restoran, café, maupun kedai kaki lima di pinggir jalanan Kota Bandung.

Namun ingat, tetap perhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak saat menyambangi tempat kuliner di Bandung, ya!



Simak Video "Menikmati Menu Andalan di Cafe Unik Gaya Artistik, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA