Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Mar 2021 06:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Destinasi Wisata Yogyakarta Ini Sudah Masuk ke dalam Daftarmu atau Belum?

Caroline Siane
detikTravel
Studio Alam Gamplong
Studio Alam Gamplong salah satu destinasi favorit di Yogyakarta. (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)
Jakarta -

Wisata Yogyakarta seolah tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Ini dia empat destinasi wisata Jogja yang bisa disambangi saat pandemi usai.

Yogyakarta memiliki beragam pilihan wisata. Wisata alam sampai modern dapat digarap menjadi sesuatu yang instagramable dan unik.

Salah satunya, memanfaatkan tebing pinggir laut untuk menjadi tempat wisata atau bahkan lahan hijau yang dipenuhi pepohonan.

Tidak hanya cocok untuk dijadikan destinasi berwisata bersama teman-teman sebaya, tempat wisata di Yogyakarta itu bisa juga dikunjungi dengan keluarga kesayangan Travelers!

Nih, beberapa tempat wisata Yogyakarta yang instagramable untuk dicatat:

1. HeHa Ocean View

Tidak pernah habis akan wisata dan kulinernya, Yogyakarta mempunyai lokasi jajan sekaligus menikmati view menawan. Ada tempat baru, nih.

Travelers yang pernah mendengar cantiknya pemandangan langit di HeHa Sky View, kali ini HeHa Ocean View menawarkan panorama laut yang nggak kalah cantik di Kabupaten Gunungkidul.

Baru dibuka 1 Februari 2021, tempat wisata HeHa Ocean View menyediakan spot foto estetik nan instagramable, food stall, drink stall, angkringan, reflexology, event stage, tempat parkir, toilet, sampai mushola untuk umat muslim yang ingin beribadah.

[Gambas:Instagram]



Untuk masuk ke kawasan wisata yang satu ini, Travelers hanya perlu mengantongi Rp 10.000 jika berkunjung di hari Senin-Kamis pukul 10.00 sampai 15.00 WIB. Sedangkan, untuk pukul 15.00 sampai 21.00 WIB dibanderol dengan harga Rp 15.000.

Bagi Traveler yang ingin datang saat hari Jumat, tiket masuk dihargai Rp 10.000 dengan waktu berkunjung 13.00 sampai 15.00 WIB dan Rp 20.000 dari pukul 15.00 sampai 21.00 WIB. Nah, untuk weekend, HeHa Ocean View dibuka pukul 10.00 sampai 15.00 WIB dengan harga tiket Rp 15.000 dan Rp 20.000 pada pukul 15.00 sampai 21.00 WIB.

Travelers juga jangan lupa untuk melakukan reservasi kunjungan terlebih dahulu dan tetap melaksanakan protokol kesehatan di era pandemi.

2. Watugupit Paralayang

Nggak jauh berbeda dari lokasi yang sebelumnya, Watugupit Paralayang juga menawarkan pemandangan laut dari atas tebing lho! Sangat cocok bagi travelers penikmat panorama matahari yang terbit atau ditelan laut.

YogyaWatugupit Paralayang di Yogyakarta Foto: Eko Tarnando/d'Traveler

Sama-sama terletak di Kabupaten Gunungkidul, destinasi ini dibuka pukul 09.00 sampai 18.30 WIB. Demi memasuki kawasan wisata ini, travelers perlu merogoh Rp 10.000 untuk memasuki daerah Pantai Parangtritis dan Rp 5.000 untuk berwisata di Bukit Parangtritis. Kemudian, parkir motor, mobil, dan bus juga dikenakan biaya.

Selain itu, travelers juga dapat menikmati makanan dan minuman yang dijual dengan harga cukup terjangkau untuk mengisi perut sambil menikmati suasana. Seru banget, kan?

3. Camp Coffee and Nature

Nah, untuk travelers yang suka ngafe dan suasana alam, Camp Coffee and Nature cocok banget lho untuk kamu! Kafe ini mengombinasikan kedua konsep yang memanfaatkan lahan hijau yang dikelilingi pepohonan rindang dan tenda-tenda sebagai tempat nongkrong para pengunjung.

[Gambas:Instagram]



Selain dapat menikmati minuman dan makanan yang disediakan, travelers juga bisa lho berfoto-foto dengan skema camping dengan teman atau keluarga terdekat.

Tempat wisata kafe ini terletak di Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman.

Untuk fasilitasnya, meskipun seperti berada di tengah-tengah alam, travelers tidak perlu khawatir karena Camp Coffee and Nature memiliki tempat parkir, toilet, dan mushola.

4. Gamplong Studio Alam

Berbeda dari yang lainnya, destinasi wisata yang ini bukan menyediakan pemandangan alam. Tapi, Gamplong Studio Alam yang juga berada di Kabupaten Sleman, menyajikan spot foto dari studio yang telah digunakan untuk shooting beberapa film ternama di Indonesia dan wisata edukasi.

Uniknya lagi, Travelers tidak perlu membayar sepeserpun untuk memasuki lokasi wisata. Namun, untuk beberapa fasilitas tersedia seperti kereta tua dihargai Rp 5.000 per tiket, sama halnya untuk tiket Museum Habibie dan Ainun.

Studio Alam GamplongStudio Alam Gamplong Foto: (Jetrani Reza Dias/d'travelers)

Sedangkan, Travelers perlu mengantongi Rp 10.000 untuk membeli tiket Museum Bumi Manusia. Galery Antiques dan Ruang Rahasia juga dibanderol dengan harga yang serupa, Rp 10.000.

Perlu dicatat juga nih, destinasi ini hanya dibuka pada hari Selasa sampai Minggu, pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, ya!



Simak Video "Warga Yogyakarta Sulap Selokan Bau Jadi Detinasi Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT