Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Mar 2021 17:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Gunung Tangkuban Perahu, Legenda dan Wisatanya yang Menegangkan

tangkuban perahu
Gunung Tangkuban Perahu, legenda dan wisatanya yang menarik Foto: Ria Rahmawati/d'Traveler
Bandung Barat -

Indonesia dikenal dengan banyaknya gunung api yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya adalah Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Perahu yang sudah sejak lama menjadi tempat parawisata kebanggaan Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang, Jawa Barat

Bagaimana tidak? Tempatnya yang unik serta menegangkan, pemandangan yang menyejukkan mata, dan udara yang dingin nan sejuk dapat mengobati rasa penat setelah menekuni aktivitas berat.

Gunung ini termasuk gunung api aktif di Indonesia. Erupsi terakhir dalam catatan detikcom terjadi pada tahun 2019 lalu, tepatnya pada bulan Agustus 2019. Gunung kemudian dinyatakan dalam kondisi aman bulan Oktober 2019.

Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu memiliki cerita yang melegenda, yakni Sangkuriang yang patah hati akibat gagal menikahi Dayang Sumbi sehingga perahu tersebut ditendang hingga terbalik, dan terciptalah Gunung Tangkuban Perahu.

Tidak hanya sebagai tempat berfoto untuk mempercantik feeds media sosial, para traveler dapat membakar energi dan juga mengasah adrenalin dengan menaiki wahana outbond yang telah disediakan oleh pihak TWA Tangkuban Perahu.

Ada sekitar 33 jenis permainan yang dapat diikuti baik anak-anak maupun orang dewasa.

Enggan menaiki wahana? Tidak perlu risau, TWA Tangkuban Perahu menyediakan tempat khusus untuk bersantai dengan berbagai macam makanan, dan cenderamata yang bisa dibeli.

Lokasi TWA Tangkuban Perahu dan Harga Tiket

Bila berminat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, traveler dapat mengunjungi TWA Tangkuban Perahu berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu No. 282, Cikole Lembang, Kab. Bandung Barat 40391.

Di hari biasa, traveler dapat membayar tiket Rp 20.000 dan di hari libur Rp 30.000. Harga belum termasuk jasa parkir kendaraan.

Dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pengunjung Gunung Tangkuban Perahu juga akan dilakukan cek suhu tubuh di pintu masuk.



Simak Video "Gunung Tangkuban Perahu Lembang, Keindahan di Balik Cerita Legenda"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA